Di Atas rata-Rata. /twitter
Musik

Ini Pencarian Bakat Ala Erwin dan Gita Gutawa

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 3 Oktober 2015 - 01:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Musisi Erwin dan Gita Gutawa baru merilis album Di Atas Rata-Rata 2 (DARR 2) di Galeri Indonesia Kaya, pekan lalu. Ini proyek album kedua hasil audisi tertutup yang dilakukan musisi ayah dan anak ini.

Sebelumnya, mereka sukses menggarap album Di Atas Rata-Rata 1 (2013) yang meraih 11 nominasi Anugrah Musik Indonesia (AMI Awards) pada 2014.

Dalam album DARR 2 ini ada 10 lagu yang dinyanyikan tujuh anak berbakat dengan genre yang berbeda. Yakni Kafin (Jazz), Lyodra (Pop Powerfull), Rafi (Urban Pop), Shaquilla (Classic), duo kakak adik Olive Ola (Sweet Pop), dan Nada (Melayu).

Musisi Erwin Gutawa menuturkan tujuh anak ini terpilih dari 400 peserta audisi tertutup yang dilakukan sejak 2014. Dia yang dibantu Gita, melakukan jemput bola ke guru vokal, sekolah musik, dan rekomendasi sesama musisi untuk mencari anak Indonesia dengan kualitas musikalitas di atas rata-rata.

Dia tidak ingin membuang waktu dengan sistem audisi terbuka. Menurutnya, dengan jemput bola ke guru vokal, sekolah musik, dan rekomendasi dari sesama musisi, maka anak-anak yang mendaftar memiliki kualitas musikalitas yang bagus. Hipotesanya pun tidak salah saat audisi berlangsung. Tugas berikutnya tinggal mencari karakter yang spesifik pada setiap anaknya.

Setelah melewati proses audisi, anak berbakat dari daerah ini mengikuti proses pengkarakteran, workshop, konsep musik, pemilihan lagu, dan rekaman yang berlangsung selama berbulan-bulan. Mereka diajarkan cara berpikir out of the box dan memiliki semangat etos kerja tinggi.

"Anak Indonesia jauh lebih hebat kemampuannya dibanding yang mereka pikirkan. Dan sayangnya orang luar tidak tahu. Makanya seperti Celine Dion, David Foster, nyari vokal pendamping mesti ke Filipina," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro