Peragaan busana Chanel Spring Summer 2016 di Paris Fashion Week/Reuters
Fashion

Peragaan Busana Chanel Bawa Suasana Bandara di Paris Fashion Week

Andhina Wulandari
Rabu, 7 Oktober 2015 - 12:24
Bagikan

Bisnis.com, PARIS- Rumah mode Chanel kali ini membawa suasana bandara di perhelatan Paris Fashion Week untuk tren Spring/Summer 2016, Selasa (6/10/2015).

Direktur Kreatif Chanel, Karl Lagerfeld, memang selalu membawa konsep yang berbeda setiap menggelar peragaan busana Chanel.

Grand Palais Paris pun disulapnya menjadi sebuah bandara, lengkap dengan mesin detektor, meja check-in, tempat untuk menunggu, dan gerbang keberangkatan.

Model Edie Campbell memulai peragaan busana itu dengan memakai jumpsuit kotak-kotak berwarna pink dan hijau, sambil membawa koper berdetail quilted. Model lainnya tampak memakai jaket tweed berwarna dengan rok detail lipit warna senada.

Celana pipa lebar, busana berbahan denim dengan detail sulaman, dan rok sepanjang lutut tampak menjadi bagian dari koleksi ini.

Tema aviasi sangat kental dalam pemilihan busana, misalnya dalam pemakaian warna biru langit, model busana jumpsuit, hingga busana atasan dengan model boxy.

Tak ketinggalan, Karl Lagerfeld juga menambah aksesori berupa kacamata aviator besar, sarung tangan berwarna perak, dan sandal atau sepatu boots untuk melengkapi keseluruhan penampilan.

“Semua ini bercerita tentang cahaya, pantulan sinar matahari yang terlihat di pesawat,” kata desainer asal Jerman berusia 82 tahun itu.

“Kami menciptakan banyak aksesori emas di Chanel, sehingga terasa menyenangkan jika menampilkan aksesori perak dan chrome,” jelasnya.

Motif kotak-kotak juga terlihat sebagai benang merah dalam koleksi ini. Motif tersebut berpadu dalam permainan warna biru, merah, putih, dan hitam, dengan sedikit semburat warna lainnya, seperti kuning dan oranye.

Untuk riasan wajah, para model tampak menggunakan eye shadow berwarna biru muda yang dibaurkan di bagian kelopak mata, bawah mata, hingga ke bagian alis, sedangkan warna bibirnya dibiarkan tampak polos.

Paris Fashion Week Spring/Summer 2016 yang telah berlangsung selama sepekan akan berakhir hari ini, Rabu (7/10/2015),

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro