Logo Chanel/melleum.com
Fashion

10 Deretan Brand Fashion Termahal di Dunia

Kresensia Kinanti
Selasa, 15 Agustus 2023 - 15:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Berbicara mengenai dunia fashion, kita tentu tidak asing dengan merek atau brand fashion yang kerap menjadi incaran para selebritis.

Dunia fashion sendiri terkenal dengan kemewahanya dan harganya yang fantastis karena sejarah dan ceritanya sendiri.

Dari banyaknya brand fashion ikonis yang terkenal, berikut ini adalah beberapa brand fashion termahal di dunia.

1. Chanel

Didirikan oleh Coco Chanel pada tahun 1909, rumah mode ini dikenal dengan desain fashion yang tak lekang oleh waktu dan wewangiannya yang ikonis.

Merek ini memproduksi produk berkualitas tinggi yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Dukungan yang diperolehnya dari para selebriti dan sosialita juga menjadi salah satu alasan mengapa harganya mahal. Persediaan yang terbatas dan permintaan yang tinggi juga menjadi alasan mengapa harganya sangat mahal.

2. Louis Vuitton

Rumah mode dan perusahaan fashion mewah asal Prancis ini didirikan pada tahun 1854 oleh Louis Vuitton. Merek ini terkenal dengan produk kulit, koper, dan aksesori fesyennya yang mewah. Monogramnya yang ikonis dan khas menjadi salah satu daya tarik utama merek asal Prancis ini.

3. Prada

Prada adalah salah satu merek klasik yang telah dikenal oleh para fashionista dan selebriti selama bertahun-tahun. Didirikan pada tahun 1913 oleh Mario Prada, merek ini terkenal dengan pakaian, aksesori, dan wewangiannya yang mewah.

4. Gucci

Guccio Gucci mendirikan nama merek ini pada tahun 1921. Rumah mode mewah Italia di Florence, Italia, ini dikenal dengan mode kelas atas dan barang-barang berbahan kulit. Gucci juga merupakan salah satu merek fashion tertua di Italia yang masih beroperasi hingga saat ini.

5. Dior

Rumah mode mewah multinasional asal Prancis ini didirikan oleh Christian Dior pada tahun 1946, dan terkenal dengan adibusana, barang mewah, dan kosmetiknya. Merek ini telah bekerja sama dan mendandani ikon gaya kontemporer seperti Jennifer Lawrence dan Lupita Nyong'o.

6. Dolce & Gabbana

Didirikan pada tahun 1985 oleh Domenico Dolce, dan Stefano Gabbana, Dolce & Gabbana relatif baru jika dibandingkan dengan nama-nama besar lainnya dalam merek-merek mewah.

Dolce & Gabbana memulai koleksi pakaian rajut pada tahun 1987, dan dua lini pakaian dalam dan pakaian renang yang terpisah. Pakaian mereka sangat populer di kalangan aktris Hollywood.

Mereka akhirnya merambah ke pembuatan parfum dan berhasil dengan meluncurkan beberapa wewangian terbaik di luar sana.

7. Hermes

Didirikan pada tahun 1837 oleh Thierry Hermès, merek ini dikenal dengan produk kulit mewah, parfum, dan pakaian. Perusahaan ini berkomitmen untuk mempertahankan produksinya di Prancis melalui 52 lokasi produksinya. Sembari melakukan hal ini, perusahaan mengembangkan jaringan distribusi internasionalnya yang terdiri dari 300 toko di 45 negara.

8. Versace

Didirikan oleh Gianni Versace pada tahun 1978, merek ini dikenal dengan desain busana dan aksesorisnya yang berani dan penuh warna. Tapi apa yang membuat Versace begitu terkenal? Mereka memiliki desain pakaian pria yang inovatif, kostum teater, dan kreasi ultra-glamor yang membuat para pemakainya tampil beda.

9. Giorgio Arman

Dikenal dengan desain dan wewangian fashionnnya yang mewah, Giorgio Armani didirikan oleh Giorgio Armani pada tahun 1975. Perancang busana asal Italia ini telah bekerja sama dengan berbagai merek ternama. Beberapa di antaranya adalah Massimiliano Allegri, Hilton, dan Bagutta.

10. Yves Saint Laurent

Kerap dikenal dengan YSL, merek mewah asal Prancis ini didirikan oleh Yves Saint Laurent dan Pierre Bergé pada tahun 1961. Merek ini terkenal dengan desain fashion-nya yang high end, aksesori mewah, tuxedo suit yang chic, serta gayanya yang termasuk androgini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro