Foto gelang lakban Balenciaga
Fashion

Balenciaga Jual Gelang Lakban Seharga Rp51 Juta

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 17 Maret 2024 - 08:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Brand luxury Balenciaga memicu sensasi ketika meluncurkan koleksi fesyen baru dengan “clear tape” sebagai elemen utamanya, dimana salah satunya adalah menampilkan gelang seperti lakban.

Dalam Paris Fashion Week Autumn/Winter 2024 yang berakhir pada tanggal 5 Maret, salah satu koleksi yang membuat gebrakan di kalangan fashion dan masyarakat dunia adalah koleksi Fall/Winter 2024 dari brand mewah “Balenciaga” (Balenciaga). 

Koleksi Balenciaga kali ini berupa pakaian yang dijahit atau dihias dengan “selotip bening” yang di rumah kita sebut “Scotch Tape” sehingga terlihat seperti produk sedang dikemas.

Apalagi, pada tampilan koleksinya yang ke-59, model wanita tersebut tampil dengan balutan gaun berwarna biru muda. Kencangkan agar pas dengan selotip. Selain highlight penting, ada juga Gelang yang terlihat seperti gulungan selotip bening.

Barang ini menjadi sensasi global ketika akun TikTok milik fashion influencer @uchelsnobiety memposting klip gelang selotip ini di platformnya dan bertanya, “Apakah Anda ingin memakai gelang ini?” dan menerima lebih dari 8 juta tampilan.

Gelang ini bentuknya seperti gulungan selotip bening. Namun ada logo Balenciaga dan tulisan “Adhesive” yang artinya “lem”.

Pada saat yang sama, beberapa kantor berita asing mengatakan bahwa gelang gulung pita bening ini berharga US$3,300 atau sekitar Rp51 jutaan

Koleksinya dirancang oleh Demna, seniman asal Georgia yang desainnya seringkali subversif, ekstrem, dan futuristik.

Situs web Balenciaga mendeskripsikan desain di balik pita bening sebagai ide “keausan instan”, yang membahas tentang solusi sementara untuk mendapatkan tampilan yang tepat. Langgar norma dengan mengikat pakaian menggunakan selotip, seperti tiga potong kain yang dijahit menjadi satu. atau celana panjang yang terbuat dari dua pasang celana yang disambung, kemudian dibalut dengan selotip bening.

Meski terkesan mudah Namun nyatanya, gaun itu dibuat dengan sangat hati-hati, setiap kerutan, setiap balutan dengan selotip bening. Ini bermakna dan dipelajari dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro