Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diproduksi Dengan Smarthphone, Film Cai Lan Gong Raih Penghargaan MURI

Film Cai Lang Gong yang diproduksi beberapa anak muda dengan menggunakan smarphone Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 5 secara resmi mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau lebih dikenal dengan MURI.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 20 Oktober 2015  |  19:05 WIB
Diproduksi Dengan Smarthphone, Film Cai Lan Gong Raih Penghargaan MURI
Cai Lan Gong - Facebook
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Cai Lang Gong yang diproduksi beberapa anak muda dengan menggunakan smarphone  Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 5 secara resmi mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau lebih dikenal dengan MURI.

Film tersebut mendapatkan penghargaan sebagai film bioskop pertama yang menggunakan smartphone dengan resolusi 4K.

"Kami berharap penghargaan ini dapat  mejadi inspirasi dan motivati bagi anak muda Indonesia lainnya untuk terus berkreasi dan mengeksplorasi  kemampuan diri mereka, untuk  mewujudkan mimpi besar mereka,” kata Vebbyna Kaunag, Marketing Director IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia, Selasa (19/10/2015).

Sebelumnya, film Olive produksi tahun 2013 menggunakan smarphone sebagai kamera dengan resolusi HD (1.280 x 720 pixel). Film layar lebar ini menggunakan smartphone dengan resolusi 4 K (3.849x2.160 pixel).

Derryll Imanalie, salah satu produser Cai Lan Gong mengatakan dengan menggunakan kedua smarphone ternyata bisa mewujudkan idenya membuat film.

“Penghargaan yang diberikan MURI menambah keyakinan bahwa kreatifitas kami untuk berinovasi telah mendapatkan kepercayaan dan semoga kami bisa membangkitkan semangat generasi muda Indonesia untuk mewujudkan mimpi mereka,” tambah Derryl.

Film Cai Lan Gong terinspirasi dari kisah legenda China tentang seorang anak perempuan yang harus menerima ilmu Cai Lan Gong yang sudah turun temurun dari sang kakek.

Dalam perjalanannya, proses penurunan ilmu tersebut ternyata tidak berjalan mulus,  berbagai tantangan terjadi didalam prosesinya.

Film tersebut akan tayang  perdana pada 22 Oktober di 25 Bioskop 21 di berbagai kota antara lain  di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, dan Solo.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film smartphone samsung
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top