Salah satu koleksi tas anyaman heksagonal dalam Byo/Bisnis-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Elegan Dengan Tas Anyaman Heksagonal "Byo"

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 29 Oktober 2015 - 13:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perancang aksesori Tommy Ambiyo Tedji melalui labelnya Byo menampilkan tas anyaman berbentuk heksagonal pada Jakarta Fashion Week 2016.

Pada peragaannya, Byo yang memenangkan kategori The Most Promising Local Brand dari sebuah majalah menampilkan aksesori berbahan poly vinyl chloride atau PVC. Bahannya yang mengkilap membuat aksesorinya menarik perhatian penonton.

Pasalnya, tak saja dari bahannya yang mengkilap tapi juga desainnya yang unik. PVC berbentuk segienam dipilih sebagai item pada koleksi Spring/Summer 2016.

Permukaannya yang bertekstur dan bentuknya yang unik menjadi clutch Byo begitu menarik. Apalagi, tak ada benang maupun lem yang mengeratkan bahan tersebut sehingga bisa dimanfaatkan menjadi tas.

Gaya ini juga terinspirasi dari era 50-an yaitu konstruktivisme modular. Melalui koleksi bernama Hex ini, segienam hadir dalam beberapa bentuk yang sebenarnya pecahan dari segienam itu sendiri.

"Seluruh tas dan top di koleksi ini dianyam dengan tangan tanpa ada komponen yang dijahit atau dilem," katanya.

Adapun, merek lokal lainnya yang masuk dalam kategori ini yaitu Chiel dengan sepatu dan sandal berplatform tebal, Vulantri dengan aksesori berbahan metal dan We Are The People dengan kalung berbandul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro