Menteri Pariwisata Arief Yahya/Antara
Travel

Arief Yahya, Wisata Indonesia Bisa Kalahkan Malaysia-Thailand

Nenden Sekar Arum
Kamis, 29 Oktober 2015 - 12:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Pariwisata Arief Yahya optimistis pariwisata Indonesia bisa mengalahkan Malaysia dan Thailand dalam empat tahun ke depan.

"Saya malah curiga bisa mengalahkan Malaysia dalam dua tahun, saat ini Malaysia menghasilkan devisa US$20 miliar. Juga Thailand, yang saat ini bisa menghasilkan devisa sebesar US$42 miliar," paparnya saat Rapat Koordinasi Kepariwisataan di Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Menurutnya, jika pariwisata Indonesia bisa menghasilkan devisa senilai dengan yang didapatkan oleh Thailand, maka akan mengalahkan pendapatan dari minyak dan gas di Indonesia yang saat ini mencapai US$32 miliar.

"Tahun depan ditargetkan bisa menghasilkan devisa sebesar US$12 miliar, feeling saya malah lebih besar daripada target saya," katanya.

Salah satu cara untuk membuat destinasi pariwisata dalam negeri adalah dengan menyusun cerita di masing-masing wilayah, sehingga, wisatawan mancanegara bisa mengetahui hal yang menarik dari sebuah destinasi.

"Kami akan undang penulis nasional dan internasional untuk menulis berbagai cerita tentang kawasan wisata, misalnya tentang mitos atau legenda dari suatu wilayah," katanya.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro