Ilustrasi/Bisnis-Feri Kristianto
Health

Mau Naik Scooter dengan Aman, Ini Syaratnya

Nurudin Abdullah
Kamis, 12 November 2015 - 17:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Komunitas penggemar sepeda motor scooter, yaitu Kutu Community, akan terus mengampanyekan syarat kesehatan yang baik bagi pengendara sepeda motor.

Sentot Soe, Ketua Umum Kutu Community, mengatakan kesehatan para member yang utama dan merupakan bagian dari cara mengampayekan berkendara aman di jalan.

“Pasalnya kesehatan yang baik tentu akan berpengaruh besar bagi para pengendara sepeda motor,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (12/11/2015).

Menurutnya, upaya menjaga kesehatan anggota komunitas dilaksanakan melalui kerja sama dengan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) dan Jets Executive & Community Basketball Invitational League (Jecbil).

Dia menjelaskan kerja sama mencakup antara lain penyelenggaraan talk show tulang sehat, senam sehat, pertandingan basket hingga lomba foto Kutu Sehat yang menampilkan 2 model cantik bertubuh sehat.

Sementara itu Anita E. Hutagalung, Ketua Umum Perwatusi, mengatakan tulang yang sehat akan mencegah osteoporosis (tulang keropos) yang telah menjadi salah satu penyakit berbahaya di Indonesia.

Adapun pencegahannya, imbuhnya, yang harus dilakukan sejak usia dini adalah senam dan berolahraga seperti bermain basket yang melatih pergerakan tulang.

Hendra, panitia Jecbil 2015, menjelaskan kegiatan bersama Kutu Community dan Perwatusi dalam mengampayekan hidup sehat itu sangat penting, apalagi para member Kutu Community  yang telah tersebar di seluruh Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurudin Abdullah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro