Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Mencegah Kelebihan Lemak di Hati

Dokter spesialis penyakit dalam Profesor Laurentius A. Lesmana menuturkan, modifikasi gaya hidup bisa mengurangi risiko perlemakan di hati.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Desember 2015  |  18:36 WIB
Olahraga lari - nytimes.com
Olahraga lari - nytimes.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Dokter spesialis penyakit dalam Profesor Laurentius A. Lesmana menuturkan, modifikasi gaya hidup bisa mengurangi risiko perlemakan di hati.

Penurunan berat badan (hingga mencapai normal), konsumsi makanan sehat, dan peningkatakan aktivitas fisik sangat dianjurkan untuk menekan perlemakan di hati yang bisa berkembang menjadi kanker hati.

"Pasien dianjurkan menghindari gaya hidup yang hanya duduk saja. Lakukanlah olahraga apa saja, yang penting  30 menit per hari, lalu yang kegemukan dikurangi berat badannya," katanya di Jakarta, Senin (7/12/2015).

Bagi mereka yang mengalami kegemukan perlu mengurangi kalori sebanyak 600 kkal setiap hari. Dia juga perlu menurunkan berat badannya 0,5-1 kg per minggu hingga mencapai berat normal.

"Kurangi makanan berlemak, banyak minum air putih. Kurangi konsumsi karbohidrat sederhana dan minuman manis, 72 persen perlemakan hati bisa dengan intervensi gaya hidup," kata Lesmana.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kanker hati

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top