Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan CD Grup Vokal AKB48 Pecahkan Rekor

Total penjualan CD berisi satu lagu milik AKB48 telah mencapai 36.158.000 kopi, memecahkan rekor terbanyak dari penyanyi atau grup di Jepang, kata penyedia informasi musik Oricon.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Desember 2015  |  14:22 WIB
AKB48 - wikipedia
AKB48 - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA-- Total penjualan CD berisi satu lagu milik AKB48 telah mencapai 36.158.000 kopi, memecahkan rekor terbanyak dari penyanyi atau grup di Jepang, kata penyedia informasi musik Oricon.

Seperti dilansir dari Kyodo, rekor yang melawan tren menurunnya penjualan CD karena pendengar lebih memilih unduhan digital itu diumumkan sehari setelah AKB48 merayakan ulang tahun ke-10 dengan konser spesial di teater Akihabara.

Single terbaru AKB48 berjudul "Kuchibiru ni Be My Baby" mulai dijual di toko CD, Selasa (8/12/2015), dan terjual 810.000 kopi pada hari yang sama, menambah besarnya penjualan dari grup yang telah menelurkan 41 single laris lainnya.

Single ke-42 yang laku dalam semalam ini juga menembus rekor lain, yakni penjualan lebih dari 100 juta kopi single CD yang ditulis Yasushi Akimoto, juga untuk pertama kalinya di Jepang.

Akimoto, pendiri AKB48, menulis lagu-lagu untuk grup itu juga artis lainnya. Dia memberikan pernyataan bahwa dia akan "terus menulis lagu yang bisa diingat oleh orang-orang."

Sebelumnya, rekor total penjualan CD terbanyak di Jepang dipegang oleh grup rok B-z yang total penjualannya mencapai 35.809.000 kopi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grup musik

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top