AKB48/wikipedia
Musik

Penjualan CD Grup Vokal AKB48 Pecahkan Rekor

Newswire
Jumat, 11 Desember 2015 - 14:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Total penjualan CD berisi satu lagu milik AKB48 telah mencapai 36.158.000 kopi, memecahkan rekor terbanyak dari penyanyi atau grup di Jepang, kata penyedia informasi musik Oricon.

Seperti dilansir dari Kyodo, rekor yang melawan tren menurunnya penjualan CD karena pendengar lebih memilih unduhan digital itu diumumkan sehari setelah AKB48 merayakan ulang tahun ke-10 dengan konser spesial di teater Akihabara.

Single terbaru AKB48 berjudul "Kuchibiru ni Be My Baby" mulai dijual di toko CD, Selasa (8/12/2015), dan terjual 810.000 kopi pada hari yang sama, menambah besarnya penjualan dari grup yang telah menelurkan 41 single laris lainnya.

Single ke-42 yang laku dalam semalam ini juga menembus rekor lain, yakni penjualan lebih dari 100 juta kopi single CD yang ditulis Yasushi Akimoto, juga untuk pertama kalinya di Jepang.

Akimoto, pendiri AKB48, menulis lagu-lagu untuk grup itu juga artis lainnya. Dia memberikan pernyataan bahwa dia akan "terus menulis lagu yang bisa diingat oleh orang-orang."

Sebelumnya, rekor total penjualan CD terbanyak di Jepang dipegang oleh grup rok B-z yang total penjualannya mencapai 35.809.000 kopi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro