Galeri Nasional/galerinasional.or.id
Show

Pematung Purjito Pamerkan 44 Karya Relief dan Patung

Azizah Nur Alfi
Selasa, 22 Desember 2015 - 07:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pematung Purjito menyelenggarakan pameran tunggal yang mengangkat tema Memorandum di Gedung A Galeri Nasional Indonesia, pada Selasa--Jumat (22/12/2015--8/1/2016).

Pameran tunggal hasil kerja sama Studio Seni Purjito dan Galeri Nasional Indonesia ini memamerkan 44 judul karya relief dan patung.

"Mereka itu sosok figur tersebut, adalah para pemimpin dan inspirator di segala ruang, lini, dan level guru, kiai, ustad, teknokrat, ekonom, sosiolog, seniman, atau presiden," . papar Suwarno seperti tertulis dalam rilis yang diterima Bisnis.com.

Dari merekalah, setiap generasi di negeri ini terus bisa belajar banyak hal, misalnya bagaimana mereka membangun dan mewujudkan impiannya, kehidupan pribadi, aktivitas kemasyarakatan, sosial, politik, ekonomi, dan bagaimana mereka sampai pada pencapaian tugas sejarah seperti itu.

Sejumlah sosok figur ini merujuk pada sosok, kehadiran, dan peran ibu, baik dalam pengertian nyata sebagai ibu yang melahirkan anak-anaknya, maupun sebagai kiasan untuk menggambarkan sumber kehidupan.

"Misalnya, disebut sebagai ibu bumi, ibu kehidupan, ibu pertiwi tempat siapapun tinggal dan menyerap kehidupan yang seringkali diabaikan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro