Ilustrasi proses bayi tabung (IVF)/huffingtonpost.com
Health

RS Ini Sediakan Layanan Program Bayi Tabung Seharga Rp37 Juta

Reni Efita
Rabu, 23 Desember 2015 - 09:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Ingin  Anak (PTIA), pelopor penyedia layanan bayi tabung berbiaya terjangkau di Indonesia, Smart  In  Vitro Fertilization (IVF)   melebarkan pelayanannya ke RS ANNA Pekayon, Bekasi untuk memudahkan pasangan suami istri (pasutri)  mengakses pelayanan bayi tabung dengan biaya sekitar Rp37 juta untuk satu siklus.

Dr. Fachry A. Prodjokusumo, Direktur PTIA mengatakan pertimbangannya membuka cabang di Bekasi yang bekerjasama dengan RS ANNA Pekayon, Bekasi, karena banyak pasustri yang           datang ke Kedoya yang menyediakan pelayanan Smart IVF untuk  mendapatkan pelayanan  bayi tabung.

Selain itu, katanya, Bekasi juga merupakan kota yang padat penduduk dengan jumlah pasutri usia produktif yang besar. “Sebagian pasien kami banyak yang berasal dari wilayah ini. Kami berharap kehadiran Smart IVF Bekasi dapat membantu pasutri setempat untuk mengakses  layannan bayi tabung dengan jarak yang lebih singkat dengan teknologi, fasilitas dan tenaga ahli yang mumpuni, setara dengan kualitas yang dimiliki layanan Smart IVF lainnya. Kami memilih RS ANNA Pekayon, karena kalitas yang dimiliki sesuai dengan standar yang kami tetapkan,” kata Fachry pada acara seminar media  tentang Smart IVF Indonesia: Klinik bayi tabung dari dan untuk Indonesia, di kawasan Menteng, Selasa (22/12/2015).

Sementara itu, kordinator tim penemu program Smart IVF, Dr.dr.Budi Wiweko, SpOG (K) mengatakan biaya paket untuk satu siklus Smart IVF bayi tabung mencapai sekitar Rp37 juta termasuk obat-obatan stimulasi 2400UI, ICSI, ovum pick up, dan embrio transfer.

Smart IVF pertama di Kedoya yang sudah beroperasi  selama satu tahun, kata Fachry,  angka keberhasilannya yang tercatat rata-rata 30-40%, sesuai standar internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro