Show

Awal Tahun, Seniman Indonesia-Australia Berkolaborasi di Galnas

Azizah Nur Alfi
Senin, 28 Desember 2015 - 18:33
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Galeri Nasional Indonesia membuka awal tahun 2016 dengan menyelenggarakan pameran Conversation: Endless Acts in Human History di area utama Galeri Nasional yang akan dibuka pada 14 Januari hingga 1 Febuari mendatang. Ini merupakan pameran kolaborasi seniman dari Indonesia Entang Wiharso dan seniman dari Australia Sally Smart.
 
Kedua seniman ini bertemu di Melbourne pada 2012, yang kemudian menjadi teman dekat sejak itu. Conversation: Endless Acts in Human History menampilkan seni patung, lukisan, instalasi yang indah, serta karya lain yang mendorong kesuksesan karier Wiharso dan Smart.
 
Karya dalam pameran ini akan mengekspos persamaan dan perbedaan dari kedua seniman yang percaya dalam pencakupan sosial, budaya, emosi, juga hubungan geografis dan sinergi. Conversation menggemakan hubungan kedua seniman tersebut, dan hubungan mereka dengan kelompok yang lama dan baru, organisasi dan institusi.
 
Wiharso menuturkan dirinya dan Sally memiliki minat yang sejalan dan berbagai ide yang berbeda kerap bermunculan untuk karyanya, seperti tubuh dan organ, perbatasan dan tepian, sejarah, kolonisasi, gambaran seni dan seni politik. Dan mereka menggunakan potongan sebagai konsep karyanya.
 
Ini merupakan tindakan kepercayaan dan pertemanan, sebuah percakapan antara kedua seniman, menciptakan pameran yang luar biasa, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro