Gejala penularan norovirus meliputi diare, muntah, mual dan sakit perut. /
Health

Waduh, 390 Warga Kansas Terjangkit Wabah Norovirus

Newswire
Minggu, 31 Januari 2016 - 12:30
Bagikan

Bisnis.com, WASHINGTON - Lebih dari 390 orang di Negara Bagian Kansas, Midwestern, Amerika Serikan, telah dilaporkan sakit akibat wabah norovirus yang berkaitan dengan satu restoran teater, demikian pernyataan yang disiarkan oleh Kansas Department of Health and Environment (KDHE).

KDHE menyatakan departemen itu mulanya meneliti orang yang pergi ke New Theatre Restaurant di Overland Park, Kansas, dari 17 Januari 2016. Akan tetapi lembaga tersebut kini memutuskan untuk memperluas penelitiannya kepada semua orang yang menghadiri pertunjukan sejak 15 Januari.

"Sepanjang penyelidikan oleh KDHE, lebih dari 390 orang telah dilaporkan sakit dan menghadiri New Theatre Restaurant dari Jumat, 15 Januari, sampai sekarang [Kamis, 28/1/2016]," kata pernyataan itu.

Empat orang yang jatuh sakit setelah pemeriksaan laboratorium dikonfirmasi terserang norovirus, tapi KDHE menyatakan departemen tersebut masih menyelidiki sumber penyakit itu, yang sangat menular dan menyebar melalui kontak orang-ke-orang, mencemari makanan atau air, atau melalui sentuhan permukaan yang terinfeksi.

Gejala penularan norovirus meliputi diare, muntah, mual dan sakit perut. Seseorang memperlihatkan gejala 12 sampai 48 jam setelah terpajan virus tersebut dan kebanyakan orang menjadi lebih baik dalam waktu 1--3 hari.

Cara terbaik untuk mencegah penularan norovirus ialah mencuci tangan secara benar.

Penularan norovirus, yang biasa terjadi pada musim dingin, membuat sakit sebanyak 19 sampai 21 juta orang di seluruh Amerika Serikat setiap tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro