Ilustrasi Norovirus/Times of India
Health

6 Gejala Norovirus yang Harus Diwaspadai

Robby Fathan
Senin, 4 April 2022 - 14:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kasus Norovirus sedang meningkat di Inggris dan para ahli telah menguraikan enam gejala utama yang harus diwaspadai.

Badan Keamanan Kesehatan Inggris memantau wabah penyakit, dan telah memperingatkan bahwa kasus-kasus mulai meningkat ketika orang-orang "mulai bersosialisasi" setelah pembatasan virus corona dicabut, menurut BirminghamLive.

Lesley Larkin, pemimpin pengawasan infeksi gastrointestinal dan keamanan pangan di organisasi tersebut mengatakan: "Ketika pembatasan pandemi dicabut dan sekarang orang-orang mulai bercampur, wabah norovirus mulai meningkat.”

"Gejalanya termasuk mual yang tiba-tiba, muntah proyektil dan diare tetapi bisa juga termasuk suhu tinggi, sakit perut dan anggota badan yang sakit. Tetap di rumah jika Anda mengalami gejala norovirus dan jangan kembali bekerja atau mengirim anak ke sekolah atau penitipan anak sampai 48 tahun. jam setelah gejala hilang.

“Jika terkena penyakit ini, penting untuk minum air putih agar tidak dehidrasi dan jangan menjenguk kerabat yang sudah lanjut usia, terutama di panti jompo atau rumah sakit dalam keadaan tidak sehat. Mencuci tangan adalah kunci untuk membantu menghentikan penyebaran penyakit ini, namun berbeda dengan Covid -19 pembersih tangan alkohol tidak membunuh norovirus, jadi cukup dengan sabun dan air hangat adalah yang terbaik.”

Gejala utama yang harus diwaspadai, menurut organisasi, adalah:

· Mual

· Muntah proyektil

· Diare

· Suhu tinggi

· Sakit perut

· Anggota badan yang sakit

NHS mengatakan Norovirus, juga disebut "kutu muntah musim dingin", adalah serangga perut yang menyebabkan muntah dan diare. Ini bisa sangat tidak menyenangkan, tetapi biasanya hilang dalam waktu sekitar 2 hari.

Situs web tersebut juga memperingatkan: "Norovirus dapat menyebar dengan sangat mudah. Anda dapat tertular norovirus dari kontak dekat dengan seseorang yang mengidap norovirus, menyentuh permukaan atau benda yang memiliki virus, kemudian menyentuh mulut Anda, atau memakan makanan yang telah disiapkan atau ditangani oleh seseorang. dengan norovirus.

"Mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air adalah cara terbaik untuk menghentikan penyebarannya. Gel alkohol tidak membunuh norovirus."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro