Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jangan Sembarangan Pilih Pelembab Bibir

Kemasan yang menarik terkadang menjadi pertimbangan utama saat membeli lipbalm (pelembab bibir), padahal ada hal lebih penting yang harus dipertimbangkan yakni kandungan di dalamnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Februari 2016  |  17:14 WIB
Jangan Sembarangan Pilih Pelembab Bibir
Ilustrasi - Visagecenter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kemasan yang menarik terkadang menjadi pertimbangan utama saat membeli lipbalm (pelembab bibir), padahal ada hal lebih penting yang harus dipertimbangkan yakni kandungan di dalamnya.

"Bibir kita kekurangan kelenjar minyak padahal banyak digunakan untuk sehari-hari, bicara, mengunyah, bernapas, menjilat bibir," kata dermatologis Sam Bunting, dikutip dari laman The Telegraph. Aktivitas tersebut, terutama saat musim dingin, membuat bibir pecah-pecah dan sakit sehingga membutuhkan pelembab. Namun, memilih pelembab juga harus hati-hati. Menurut Bunting, lipbalm yang mengandung aroma, asam salisilat dan menthol dapat membuat iritasi atau alergi.

Pendiri BeautyMART Anna-Marie Solowij berpendapat bibir butuh waktu untuk beradaptasi terhadap produk baru, seperti lipbalm, lipgloss atau lipstik, sehingga terkadang terasa kering sebelum menjadi lembab. Lipbalm dapat mencegah penguapan air dari bibir dan merupakan emolien yang melembutkan kulit. Dermatologis dan pendiri Eudelo Dr Stefanie Williams mengatakan bibir yang kering dan pecah-pecah perlu dirawat dengan lipbalm agar tidak menjadi radang.

"Bibir kita sangat rentan kering karena tidak ada kelenjar minyak dan lapisan tipis kulit di atas," kata Williams. Menggunakan lipbalm yang baik dapat membantu memperbaiki fungsi kulit pelindung bibir, yang artinya lebih sedikit kehilangan air. Ia menyarankan memakai lipbalm yang mengandung beeswax atau shea butter. "Jangan pakai lip enhancing dan plumping balm karena sering mengandung bahan yang bisa menyebabkan iritasi dan menambah bibir kering," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bibir

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top