Lashes by MOZA
Fashion

Tips Tampil Glamor dengan Bulu Mata Palsu

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 6 Februari 2016 - 19:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Bulu mata palsu telah menjadi aksesori wajib dalam dunia tata rias profesional selama seabad terakhir. Benda ini mulai populer sejak pembuatan filmIntolerance, yang disutradarai D.W. Griffith pada 1916.

Pada waktu itu, Griffith merasa mata dari aktris Seena Owen terlihat kurang menonjol dari layar. Dia pun meminta para stafwardrobeuntuk menempelkan sejumput rambut manusia pada mata Owen dengan menggunakanspirit gum.

Hasilnya, mata Owen pun terlihat lebih besar, cemerlang, dan cantik karena bulu matanya terkesan lebih lentik dan molek jika dilihat dari balik kamera. Sayangnya, beberapa hari kemudian Owen mengalami iritasi yang membuat matanya bengkak.

Seratus tahun kemudian, bulu mata sudah semakin mudah didapatkan di pasar. Tentu saja, teknologinya pun terus berkembang sehingga aman digunakan untuk sehari-hari. Namun, tahukah Anda bahwa Indonesia adalah produsen bulu mata berkualitas terbaik di dunia?

Ada banyak perajin bulu mata di Tanah Air, yang karyanya diekspor ke berbagai negara untuk menyuplai merek-merek ternama. Namun, bukan berarti merek dari dalam negeri tidak bisa bersaing. Salah satu merek bulu mata lokal yang sedang digandrungi adalah MOZA.

Produsen bulu mata palsu, yang dididrikan oleh Moza Pramita, tersebut mampu menghasilkan aksesori mata yang ringan, natural, serta aman dan mudah digunakan oleh siapa saja.

Selama ini banyak yang takut menggunakan bulu mata palsu karena dianggap terlalu sulit dipakai. Namun, dengan pemilihan bahan dasar rambut asli manusia dan jalinan bulu mata yang berkualitas, pengaplikasian bulu mata palsu menjadi semakin mudah, kata Moza.

Ditemui di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Pondok Indah belum lama ini, Putri sulung pengusaha Dewi Motik itu menjelaskan saat ini terdapat variasi bulu mata palsu yang tak terhingga di pasaran.

Bentuknya sangat beragam, mulai dari yang natural hingga yang eksentrik. Materialnya pun beragam, mulai dari rambut manusia, rambut binatang, rambut sintetis, kertas, bulu, plastik, hingga yang ditaburi aksesori manik-manik, batu-batuan, dan sebagainya.

Namun, Moza membagi bulu mata palsu secara garis besar ke dalam tiga kelompok, yaitulight(ringan), medium, dan premium. Potongan jalinan rambutn pada helaian bulu mata palsunya pun didesain natural sehingga cocok digunakan oleh berbagai tipe atau bentuk mata.

Bulu mata palsu yanglightdidesain untuk penggunaan sehari-hari, sedangkan medium untuk yang ingin lebih menegaskan keindahan matanya tanpa berlebihan, dan premium sesuai untuk acara istimewa karena jalinan rambutnya lebih rapat dan tebal.

Untuk mata yang lebih sipit, dia menyarankan penggunaan bulu mata palsu medium atau premium agar mengesankan mata lebih tajam dan bervolume serta terbuka lebih lebar. Sebaliknya, mata yang belok dapat menggunakan pilihanlightatau medium.

Trik lain untuk tampil glamor pada acara tertentu adalah dengan menumpuk bulu mata palsu medium sebanyak tiga lapis sebelum diaplikasikan. Bagi mereka yang bekerja di atas panggung, menumpuk bulu mata premium dan medium dapat memberi kesan lebih dramatis.

Tidak ada batasan untuk berkreasi dengan bulu mata palsu. Anda dapat menggunakannya bertumpuk-tumpuk sekaligus, atau menyapunya dengan maskara berwarna, dan sebagainya. Bulu mata palsu juga dapat digunakan maksimal tiga kali pemakaian, lanjut Moza.

Bagi pemula, memakai aksesori mata ini dapat diawali dengan menjepit bulu mata dan menyapukan maskara dan didiamkan selama 30 detik hingga maskara benar-benar kering. Selanjutnya, pakailaheyelinerdan tunggu 30 detik hingga kering.

Eyelinerini perlu untuk menyamarkan garis bulu mata palsu. Dengan adanyaeyeliner, pemakai dapat lebih leluasa mengatur letak bulu mata palsunya senyaman mungkin tanpa terlihat batas garis antara bulu mata yang palsu dan yang asli.

Setelah itu, pulaskan lem pada bulu mata dan biarkan beberapa saat hingga setengah lengket. Lalu, tempelkan bulu mata padaeyelinersebagai tempat parkir si bulu mata. Tekan 10 detik sampai bulu mata melekat padaeyeliner, jelasnya.

Untuk hasil yang lebih maksimal setelah pemasangan, rapikan bulu mata asli Anda dan bulu mata palsu dengan menggunakan maskara. Selain itu, tebalkan kembalieyelinerdi atas garis bulu mata palsu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro