Ilustrasi
Health

M-Health Tech Hadirkan Aplikasi Apotik Antar

Tisyrin Naufalty Tsani
Rabu, 24 Februari 2016 - 14:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan teknologi di bidang kesehatan M-Health Tech menghadirkan aplikasi Apotik Antar. Aplikasi ini merupakan start up pertama di Indonesia yang fokus di bidang kesehatan.

CEO M-Health Tech Jonathan Sudharta mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam proses pembelian obat.

“Aplikasi ini merupakan pengembangan dari layanan ApotikAntar.com yang sebelumnya telah hadir sejak 2012,” katanya Rabu (24/2/2016).

Sambutan terhadap aplikasi tersebut cukup menggembirakan. Sejak diperkenalkan Januari 2016, jumlah pengunduh telah mencapai angka 2000-an.

Aplikasi Apotik Antar dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Selain melayani pembelian obat bebas, masyarakat juga dapat membeli obat dengan resep dokter.

Untuk membeli dengan resep dokter, pasien dapat meng-upload foto resep melalui aplikasi.  Kemudian dalam hal pengiriman barang, Apotik Antar  saat ini bekerjasama dengan Go-Jek.

Pada dasarnya, Apotik Antar tidak menjual obat secara langsung. Ketika terdapat pesanan obat dari pengguna aplikasi, akan diteruskan kepada apotik yang lokasinya paling dekat dengan si pemesan.

Hingga kini, Apotik Antar sudah bekerjasama dengan setidaknya 200 apotik yang resmi memiliki Surat Izin Apotik (SIA) di wilayah Jadetabek.

Ke depannya, jumlah tersebut akan terus bertambah. Apotik Antar juga akan terus melebarkan sayapnya ke berbagai daerah di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro