teh/boldsky.com
Kuliner

Punya Sejuta Khasiat, Ternyata Teh Rempah Mudah dibuat Sendiri

Azizah Nur Alfi
Minggu, 28 Februari 2016 - 06:24
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Belakangan, afternoon high tea menjadi tren gaya hidup pada masyarakat urban. Teh disajikan dalam cangkir-cangkir cantik bermotif bunga dengan kudapan dalam tier bertingkat. Selain menjadi gaya hidup, teh juga menyimpan banyak manfaat di dalamnya.
 
Manfaat dari teh dapat diperoleh dari menikmati sajian teh rempah di Ivy Restaurant. Ivy Restaurant di bawah Klabo Group menyajikan tiga varian teh rempah yang memberikan khasiat pada tubuh. Teh rempah tersebut seperti, Tea Tonic, Rest and Relax, dan Kill The Cold. Varian teh rempah dapat dinikmati di rumah, karena sebagian besar mudah dijumpai dari bumbu dapur.
 
Mixiologist Klabo Group, Agus Sutrisno, menjelaskan Tea Tonic terdiri dari teh hijau, kayu manis, lada hitam, jahe, dan apel Fuji atau Malang. Selain teh hijau, seluruh bahan diiris tipis. Letakkan seluruh bahan dalam sebuah cangkir, kemudian seduh dengan air panas 450 ml. Tunggu 2-3 menit untuk memperoleh aroma green tea dan rempah yang pas.
 
"Sajian teh ini pas dinikmati saat dingin", katanya.
 
Rest and Relax terdiri dari teh herbal, apel hijau, jeruk, lemon, dan daun mint. Selain teh herbal dan daun mint, seluruh bahan diiris tipis dan daun. Seduh menggunakan air panas hingga 2-3 menit.
 
Teh herbal cocok untuk membantu relaksasi dan bermanfaat bagi penderita insomnia, katanya.
 
Kill The Cold terdiri dari black tea dan chai spice. Chai spice merupakan larutan rempah yang terdiri dari lada hitam, kapulaga, biji pala, cengkeh, kayu manis, dan jahe. Larutan rempah diperoleh setelah merebus seluruh bahan dengan 250 ml air, hingga tersisa 100 ml air. Agar lebih creamy, penikmat teh dapat menggunakan santan kental pada teh Kill The Cold.
 
Banyak orang yang minum teh sebagai gaya hidup, tetapi sedikit yang mengetahui tradisi dan sejarahnya, katanya. Penasaran merasakan khasiatnya, coba buat sendiri di rumah.
 
 
 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro