Waze/waze.com
Travel

5 Aplikasi Anti-Nyasar dan Macet yang Cocok untuk Liburan

Abdul Rahman
Sabtu, 26 Maret 2016 - 14:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pekan ini adalah waktu yang tepat untuk berlibur. Untuk  yang memilih berlibur ke luar kota, macet dan tersesat merupakan masalah tersendiri.

Untuk mengatasinya, teknologi peta digital bisa sangat membantu. Berikut 5 aplikasi yang cocok untuk 'diajak' berlibur:

1. Waze

Aplikasi ini merupakan yang paling banyak digunakan terutama di kota besar seperti Jakarta. Teknologi buatan Israel ini memberikan informasi yang sangat detail tentang keadaan lalu lintas yang sedang berlangsung. Pastinya aplikasi ini sangat berguna bagi kita untuk menghindari macetnya Jakarta dan mencari jalan pintas menuju tempat yang kita tuju.

2. Sygic : GPS Navigation and Maps

Aplikasi Sygic secara detail memberikan kita petunjuk jalan yang akan kita lalui bahkan kita juga bisa melihat kota dengan penggambaran 3D. Aplikasi ini juga memberikan kita pilihan beberapa jalan yang akan kita lewati untuk menuju ke tempat yang kita tuju. Dan aplikasi ini juga bisa di gunakan secara offline.

3. Route 66 Navigate

Sama seperti Sygic, aplikasi yang satu ini mempunyai penggambaran visual 3D yang bagus dan juga menunjukan jalan lebih detail dan juga tepat. Aplikasi ini juga menyediakan fitur offline yang bisa kita gunakan tanpa koneksi internet.

4. Google Maps

Aplikasi ini secara otomatis tersedia di smartphone dengan OS android. Selain bisa menunjukan arah dengan detail dan sangat tepat, pengguna juga bisa melihat kota dengan google street view. Selain itu, Google maps juga bisa digunakan secara offline.

5. BackCountry Navigator TOPO GPS

Bila liburan ke gunung atau hutan, aplikasi ini yang paling tepat untuk digunakan. Dengan peta topografi, Anda bisa naik gunung tanpa takut tersesat. Selain itu, Anda juga bisa membuat simbol atau tanda di rute yang dilalui pada aplikasi ini.

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro