Film Surat dari Praha./Youtube
Entertainment

Film Surat Dari Praha Sabet Tiga Penghargaan Usmar Ismail Awards 2016

Juli Etha Ramaida Manalu
Senin, 4 April 2016 - 18:25
Bagikan

JAKARTA—Film Surat Dari Praha garapan Sutradara Angga Dwimas Sasongko berhasil  memenangkan tiga penghargaan pada Usmar Ismail Awards 2016.

Penghargaan tersebut masing-masing untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik yang diraih oleh Angga Dwimas Sasongko dan Pemeran Utama Pria Terbaik yang diraih oleh Tyo Pakusadewo. 

“Kemenangan ini kami dedikasikan untuk mereka yang sampai saat ini masih berjuang, mencari, berharap bahwa hak-hak dan keadilan yang direnggut oleh kekerasan politik di masa lalu bisa kembali kepada mereka. Film ini kami dedikasikan untuk mereka. Semoga kedepan sejarah bangsa kita tidak lagi disortir, tidak lagi ditutup-tutupi,” ujar Angga dalam siaran, Senin (4/4/2016).

Film yang digarap oleh rumah produksi Visinema Pictures bekerjasama dengan Tinggikan Production dan 13 Entertainment ini dibuat sebagai retrospektif Angga Dwimas Sasongko terhadap 20 tahun Glenn Fredly berkarya di dunia musik.

Film ini mengajak penonton untuk menikmati kisah romantis tentang Larasati (Julie Estelle) yang terpaksa menghantarkan sebuah kotak dan sepucuk surat milik Sulastri (Widyawati) untuk Jaya (Tyo Pakusadewo), seorang mahasiswa ikatan dinas atau disebut MAHID yang kehilangan kewarganegaraannya karena menolak Orde Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro