Sungai Musi Sumatra Selatan/Indonesia Travel
Travel

International Musi Triboatton Digelar 11-15 Mei

Ropesta Sitorus
Jumat, 8 April 2016 - 09:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA --  Event tahunan International Musi Triboatton (IMT) akan kembali digelar di Sumatera Selatan, tepatnya pada tanggal 11-15 Mei 2016.

Agenda yang diselenggarakan untuk kelima kalinya ini ditargetkan akan diikuti 20 tim dari berbagai daerah serta mancanegara, yang akan menyusuri sungai Musi.  

"Ajang olahraga dayung (rafting, kano dan dragonboat) bertaraf internasional ini dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata Sumsel serta memperkenalkan Sungai Musi sebagai destinasi wisata minat khusus," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, pada saat meluncurkan acara tersebut, di Jakarta, Kamis (7/4).

Dia menuturkan sport tourism merupakan salah satu andalan untuk menggenjot kunjungan turis, baik wisman maupun turis dalam negeri.

Tahun ini ada beberapa event sport tourism skala internasional yang digelar seperti Tour de Singkarak, Tour de Banyuwangi Ijen, Tour de Bintan, Jakarta Marathon, serta Bintan Triathlon 70.3 yang diharapkan dapat mendongkrak pariwisata nasional.

"Event seperti ini memberikan direct impact dan media value yang tinggi," tambahnya.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin mengatakan tujuan IMT 2016, selain untuk mempromosikan potensi pariwisata Sumsel, juga dimaksudkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah lewat percepatan pembangunan infrastruktur wilayah.

Pada tahun ini, kegiatan IMT 2016 akan diselenggarakan dalam lima etape sepanjang 500 km.

Ada empat kabupaten dan satu kota yang akan menjadi tuan rumah event ini, yakni KAbupaten Musi Banyuasin (Muba), Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Empat Lawang dan Kota Palembang.

"Pembukaan akan digelar di Gelanggang Remaja Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin pada 12 Mei 2016," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro