Zivanna Letisha luncurkan buku Trik Juara Mengatur Waktu/.
Entertainment

Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Luncurkan Buku Trik Juara Mengatur Waktu

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 23 April 2016 - 18:42
Bagikan
 
Bisnis.com, JAKARTA - Putri Indonesia 2008 dan presenter, Zivanna Letisha, meluncurkan buku Trik Juara Mengatur Waktu. Buku tentang pengembangan diri ini merupakan buku kedua, setelah sebelumnya menulis Buku Pintar Cewek Juara pada 2013 silam.
 
Zivanna mengatakan ketrampilan mengatur waktu menjadi salah satu yang menunjang kesuksesan seseorang. Oleh karena itu, dirinya memberikan perhatian yang besar dalam pengaturan waktu ini yang kemudian disampaikan melalui buku keduanya.
 
"Awalnya menjadi persoalan diri sendiri. Pernah pada satu titik dimana banyak pekerjaan tetapi tidak tahu mulai dari mana," ceritanya saat peluncuran buku, Jumat (22/4).
 
Presenter berita ini pernah mengalami sulitnya membagi waktu saat dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2008. Saat itu, dirinya juga harus menyelesaikan tugas belajarnya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, berorganisasi, sekaligus bekerja. Beruntung, Zivanna tidak larut dalam persoalan pengaturan waktu. Dia mengenal diri kapan waktu dapat bekerja optimal, selanjutnya mengatur waktu sedemikian rupa dan terjadwal.
 
Proses penyusunan buku keduanya juga menjadi tantangan tersendiri. Beruntung dia mampu menyelesaikan dalam kurun waktu lima bulan.
 
"Aku cenderung Ayam Jago, yang lebih suka melakukan pekerjaan di pagi hari. Jadi, pekerjaan berat aku lakukan pagi hari. Setelahnya, yang agak ringan," tipsnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro