Industri Musik Indonesia Gandeng UNICEF Donasikan Lagu/Ilustrasi
Musik

Industri Musik Indonesia Gandeng UNICEF Donasikan Lagu

Atiqa Hanum
Senin, 25 April 2016 - 21:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah artis dan tokoh masyarakat Indonesia menggandeng Produser music Stephen Laurence Harvey serta sahabat UNICEF, Madam Noor Traavik untuk mendonasikan lagu dan video “Give Back Indonesia” untuk anak-anak Indonesia.

Rekaman video ‘Give Back’ menampilkan sejumlah selebriti dan tokoh terkemuka guna memotivasi masyarakat untuk memberi dan berkontribusi dalam berbagai cara untuk memperbaiki kehidupan anak-anak di Indonesia.

Kepala Perwakilan UNICEF Indonesia Gunilla Olsson mengungkapkan kegiatan ini menunjukkan setiap orang dapat berkontribusi untuk meningkatkan kehidupan anak-anak dan memberi mereka kesempatan adil untuk tumbuh sehat dan dilindungi.

Video yang diproduksi oleh Stephen Laurence Harvey ini telah disumbangkan kepada Madam Noor Traavik, istri dari Duta Besar Norwegia untuk Indonesia dan kawan lama dari UNICEF.

"Seiring dengan Indonesia yang menjadi lebih kuat dan lebih menonjol di dunia, dan semakin banyak orang yang ingin membantu dan menunjukkan solidaritas. Beberapa perintis diantaranya adalah para dermawan dan selebriti Indonesia sudah terlibat, dan saya pikir semakin banyak orang yang akan bergabung dalam menunjukkan solidaritas kepada mereka yang menderita," kata Madam Traavik dalam siaran persnya, Senin (25/4/2016).

Dia menambahkan pertama kali memutar lagu ini pada waktu konser " Voices of Children " ditahun 2015 dan semua orang menyukainya.

“Saya juga telah bekerja dengan UNICEF sebelumnya untuk menggalang dana bagi anak-anak di daerah konflik dan itulah mengapa saya memilih UNICEF sebagai penerima video itu sekarang," bebernya.

Stephen Laurence Harvey selaku Produser dan salah satu penulis lagu 'Give Back' mengatakan ide untuk membuat video musik tersebut datang setelah ia diminta untuk menulis sebuah lagu oleh teman dekatnya Jonathan Liu, yang akan menginspirasi orang untuk membantu anak-anak.

Kolaborasi ini seiring dengan keyakinan UNICEF bahwa untuk memberikan hasil terbaik bagi anak-anak kita semua harus bekerja sama dan menyatukan upaya dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk sektor swasta karena anak-anak adalah urusan setiap orang. Sektor swasta memainkan peran penting dalam membantu meningkatkan kualitas hidup anak-anak.

Rekaman video GIVE BACK ini akan digunakan oleh UNICEF untuk meningkatkan upaya penggalangan dana dan akan ditautkan ke halaman donasi UNICEF untuk mendorong orang-orang, bisnis dan sektor swasta, untuk Memberikan Kembali kepada anak-anak Indonesia.

Turut hadir dalam acara peluncuran kampanye ini sejumlah artis dan selebriti yang terlibat yaitu Titiek Puspa, Joe Taslim, Dira Sugandhi, Sandy Sondhoro, Marcelia Lesar, Reza The Groove, Brianna Simorangkir, Kyla Christie dan Syaharani Ibrahim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro