Kokomo Gelar Konser Musik Rock

Printemps Francais 2016 yang digelar Institut Francis di Indonesia (IFI) menawarkan konser musik aktual gratis, yakni Kokomo dan akan beraksi di Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan Medan.
Atiqa Hanum | 02 Mei 2016 16:04 WIB
Pertunjukan wayang layang LOiseau (The Bird) membuka Printemps Franais 2016 ke-12 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Printemps Francais 2016 yang digelar Institut Francis di Indonesia (IFI) menawarkan konser musik aktual gratis, yakni Kokomo dan akan beraksi di Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan Medan.

Konser musik ini merupakan bagian dari French Miracle Tour, program konser seni dan promosi seniman Prancis di Asia. Di Jakarta, Kokomo akan hadir di Senopati79, a Qubicle Center, Sabtu 7 Mei 2016 pukul 17.00.

Berdasarkan siaran pers IFI, Senin (2/5/2016), konser tersebut akan dibuka oleh penampilan dari Julyusman Tanurrezal and The Raging Herd, band independen lokal sebagai opening act.

Kokomo beranggotakan dua pria, K20 (drummer) dan Warren (vokalis dan gitaris) dengan pertemuannya di tahun 2012 dalam proyek musik ‘Moon Guy’. Sejak pertemuan itu, mereka sepakat untuk membentuk band: Kokomo.

Duo enerjik ini terlihat spontan, natural, dan menularkan kebahagian di tiap aksi panggungnya. Gebukan drum K20, galaknya suara gitar dan sentuhan vokal Warren menularkan letupan energy psychedelic dengan melodi dan improvisasi yang komunikatif. Musik Kokomo seperti mesin waktu yang membawa ke masa rock n roll di tahun 70-an, yang memutasinya ke musik modern nan kekinian.

K20 dan Warren mengakui Kokomo sangat terpengaruh budaya kuno indian yang menurut mereka berhubungan erat dengan music rock 70-an dan ini terlihat dari video klip di lagu Cherokee Gal yang menampilkan nuansa kehidupan indian.

Meskipun berkiblat ke aliran musik rock, atmosfer blues juga terasa di musik Kokomo karena ulikan gitar Warren yang mengeksplorasi blues, soul, jazz dan funk.

Dengan musik yang unik Kokomo meraih beberapa penghargaan, yaitu finalis kompetisi musisi muda ‘Jeunes Charrues 2012’, pemenang dari kompetisi musik ‘7ème Vague 2015’, dan menjadi breakthrough artist Transmusicales 2015.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
konser musik, musik rock

Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top