Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waspadai Daging Tumbuh Pada Gigi Berlubang

Gigi yang berlubang dan terus didiamkan akan menyebabkan terjadinya pulpa polip atau gingival polip seperti daging yang tumbuh di tengah lubang gigi.
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 15 Mei 2016  |  16:25 WIB
Waspadai Daging Tumbuh Pada Gigi Berlubang
Dokter gigi memeriksa kesehatan gigi pasien - Antara
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta - Gigi yang berlubang dan terus didiamkan akan menyebabkan terjadinya pulpa polip atau gingival polip seperti daging yang tumbuh di tengah lubang gigi.

Dokter Gigi Oktri Manessa dari Oktri Manessa Dental Care (OMDC) menjelaskan pulpa polip memiliki ciri umum seperti warna daging yang merah, bengkak, dan mudah berdarah. Sementara, gingival polip memiliki ciri kebalikan dari pulpa polip, tetapi keduanya disebabkan karena lubang pada gigi yang tidak dilakukan perawatan dalam waktu yang lama.

“Nah, kalau sudah mengalami keadaan seperti itu, dokter biasanya akan melakuan pengangkatan daging tersebut,” katanya melalui akun instagram @drg_oktrimanessa.

Setelah daging terangkat, dokter biasanya akan melihat dulu kemungkinan gigi disekitarnya masih bisa dilakukan perawatan saluran akar atau penambalan. Opsi terakhirnya, dokter akan melakukan pencabutan gigi. Dia berharap masyarakat mulai peduli terhadap kesehatan giginya.

“Semakin lama didiamkan semakin banyak bakteri yang bersarang di dalamnya. Bau mulut juga bisa berasal dari situ,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gigi cabut gigi gigi berlubang
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top