EU Run/ilustrasi-eeas.europa.eu
Fashion

Delegasai Uni Eropa di Indonesia Kembali Gelar EU Run

Amanda Kusumawardhani
Minggu, 15 Mei 2016 - 15:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk ketiga kalinya, Uni Eropa menyelenggarakan acara lari tahunan EU Run yang dihadiri lebih dari 2.000 orang.

EU Run adalah salah satu acara pokok Bulan Eropa 2016 yang dilaksanakan di Jl Sudirman dan mulai diadakan mulai pukul 06.30 WIB. Acara lari dimulai dari Sampoerna Strategic Square dan berakhir di Intiland Tower.

“EU Run yang ketiga ini menandakan pentingnya hubungan Uni Eropa-Indonesia. Acara ini membawa seluruh masyarakat untuk bersama-sama berlari, berjalan kaki dan juga mengetahui lebih lanjut tentang Uni Eropa serta menikmati program kultural yang eklektik,” ucap Duta Besar Uni Eropa Vincent Guérend, mengutip keterangan resminya, Minggu (15/5).

Di garis finish, berbagai acara digelar misalnya delapan stan yanng berasal dari elgia, Republik Ceko, Prancis, Hungaria, Irlandia, Italia, Belanda, dan Spanyol. Kedelapan stan tersebut menyajikan aneka permainan, hiburan, dan makanan Eropa.

Nantinya, seluruh keuntungan dari acara ini akan disumbangkan ke tiga yayasan yang mendukung kesejahteraan anak di Indonesia yakni Sanggar Anak Akar, Yayasan Rumah Rachel, dan Yayasan Bhakti Luhur.

Tak hanya itu, sepanjang Mei 2016, Delegasi Uni Eropa di Indonesia akan menyelenggarakan berbagai acara untuk memperingati hari jadi Uni Eropa dan untuk memperkenalkan upaya dan kegiatan Uni Eropa di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro