Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Delegasai Uni Eropa di Indonesia Kembali Gelar EU Run

Untuk ketiga kalinya, Uni Eropa menyelenggarakan acara lari tahunan EU Run yang dihadiri lebih dari 2.000 orang.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 15 Mei 2016  |  15:55 WIB
EU Run - ilustrasi/eeas.europa.eu
EU Run - ilustrasi/eeas.europa.eu

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk ketiga kalinya, Uni Eropa menyelenggarakan acara lari tahunan EU Run yang dihadiri lebih dari 2.000 orang.

EU Run adalah salah satu acara pokok Bulan Eropa 2016 yang dilaksanakan di Jl Sudirman dan mulai diadakan mulai pukul 06.30 WIB. Acara lari dimulai dari Sampoerna Strategic Square dan berakhir di Intiland Tower.

“EU Run yang ketiga ini menandakan pentingnya hubungan Uni Eropa-Indonesia. Acara ini membawa seluruh masyarakat untuk bersama-sama berlari, berjalan kaki dan juga mengetahui lebih lanjut tentang Uni Eropa serta menikmati program kultural yang eklektik,” ucap Duta Besar Uni Eropa Vincent Guérend, mengutip keterangan resminya, Minggu (15/5).

Di garis finish, berbagai acara digelar misalnya delapan stan yanng berasal dari elgia, Republik Ceko, Prancis, Hungaria, Irlandia, Italia, Belanda, dan Spanyol. Kedelapan stan tersebut menyajikan aneka permainan, hiburan, dan makanan Eropa.

Nantinya, seluruh keuntungan dari acara ini akan disumbangkan ke tiga yayasan yang mendukung kesejahteraan anak di Indonesia yakni Sanggar Anak Akar, Yayasan Rumah Rachel, dan Yayasan Bhakti Luhur.

Tak hanya itu, sepanjang Mei 2016, Delegasi Uni Eropa di Indonesia akan menyelenggarakan berbagai acara untuk memperingati hari jadi Uni Eropa dan untuk memperkenalkan upaya dan kegiatan Uni Eropa di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lari lomba lari color run
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top