My little pony musical/dokumentasi
Show

Indonesia Jadi Negara Pertama Tur My Little Pony Musical

Azizah Nur Alfi
Kamis, 4 Agustus 2016 - 08:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia menjadi negara pertama dalam rangkaian tur internasional My Little Pony Musical. Selanjutnya, tur akan berlanjut untuk tampil di 10 kota di Asia dan Australia.

Seperti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (3/8), pertunjukan My Little Pony Musical akan hadir di Sheraton Grand-Gandaria City pada 11 November hingga 13 November 2016. My Little Pony Musical merupakan pertunjukan musikal berdurasi 90 menit yang diadaptasi dari sebuah serial animasi keluarga Amerika Serikat yang diproduksi oleh Hasbro Studios.  Pertunjukan ini diproduksi oleh DMS Production atas lisensi dari Hasbro serta ditulis oleh Hugh Osborne dan disutradarai oleh Jamie Neale.

Sama seperti versi filmnya, My Little Pony Musical menceritakan kisah karakter-karakter yang digambarkan sebagai kuda poni yang berasal dari jenis berbeda-beda yaitu kuda poni, pegasus (kuda bersayap), dan unicorn (kuda bertanduk satu di dahi), dan alicorn (kuda bertanduk satu di dahi dan bersayap). Keenam tokoh tersebut adalah Twilight Sparkle, Pinky Pie, Fluttershy, Rainbow Dash, Apple Jack, dan Rarity.

Dalam pertunjukan ini, karakter-karakter tersebut digambarkan sebagai gadis remaja dan berlatarkan kehidupan sekolah. Pertunjukan ini menceritakan tentang Putri Twilight Sparkle yang baru saja kembali dari Canterlot High School untuk berpartisipasi dalam perlombaan Battle of the Bands ditemani oleh para sahabatnya yang juga menampilkan Sunset Shimmer.

Sebagai promotor My Little Pony Musical, Direktur Marketing Sorak Gemilang Entertainmeny, Mervi Sumali, mengatakan kisah-kisah dalam pertunjukan musikal ini memberikan pesan-pesan moral yang dapat membantu anak-anak dalam kehidupan sehari-hari. "Khususnya berkaitan dengan persahabatan seperti mengajarkan cara menanggapi orang lain, menjadi baik terhadap orang lain, dan membangun serta mempererat persahabatan," tuturnya.

Tiap karakter My Little Pony memiliki kekuatan Elements of Harmony yang merepresentasikan kepribadian positif masing-masing, yaitu: kejujuran (Honesty) kekuatan milik Applejack, kebaikan (Kindness) kekuatan milik Fluttershy, keceriaan (Laughter) kekuatan milik Pinkie Pie, kedermawanan (Generosity) kekuatan milik Rarity, dan kesetiaan (Loyalty) kekuatan milik Rainbow Dash. Semua kekuatan ini akan memunculkan kekuatan dengan elemen yang baru yaitu "magic (keajaiban)" kekuatan milik Twilight Sparkle.

"Para orang tua bisa mengetahui minat dan karakter anaknya dari preferensinya terhadap tokoh My Little Pony, serta juga bisa menjadi bahan negosiasi untuk pengembangan minat dan bakat anak-anak. Bila anak kurang tertarik olahraga, bujuk dengan karakter Rainbow Dash yang kompetitif. Dan jika anak malas membaca buku, beri contoh Twilight Sparkle yang suka membaca buku," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro