Ilustrasi/Office-extra
Health

Berikut Dampak Buruk Terlalu Banyak Duduk Bagi Organ Tubuh Manusia

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 24 Agustus 2016 - 11:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kebanyakan dari kita bekerja seharian di depan komputer, sehingga mengharuskan duduk berjam-jam. Kadang bahkan tanpa istirahat selama belasan jam.

Duduk jangka waktu lama memang kadang membuat orang malas bangun dan bergerak untuk meregangkan anggota tubuhnya.

Tapi apakah Anda menyadari bahaya duduk terlalu lama? Nah, setiap organ dalam tubuh Anda mungkin menghadapi konsekuensi tertentu jika Anda tidak bergerak cukup meskipun hanya dalam satu hari saja.

Berikut, bagaimana tertentu organ vital Anda, menderita ketika Anda duduk terlalu lama

Kepala
Duduk selama berjam-jam bersama-sama juga dapat menimbulkan pembentukan bekuan darah. Ketika mereka gumpalan mencapai otak, kemungkinan stroke dapat meningkat dengan cepat.

Perut
Risiko obesitas meningkat ketika Anda duduk selama berjam-jam bersama-sama. Beberapa penelitian juga menyatakan bahwa risiko kanker usus juga bisa naik. enzim pembakar lemak tertentu tidak bekerja dengan baik pada mereka yang duduk sebagian besar waktu.

Jantung
Gaya hidup sehat dan banyak bergerak bisa menekan risiko masalah kardiovaskular. Jika Anda banyak duduk, cairan dapat menumpuk di leher dan paru-paru pada malam hari.

Paru
Akumulasi cairan di paru-paru bisa berbahaya untuk jantung dan ini juga bisa terjadi karena duduk terlalu lama. Ketika hanya lengan Anda yang aktif dan bekerja, Anda dapat meminimalkan risiko tekanan darah tinggi.

Kaki
Mereka yang duduk terlalu lama mungkin menderita penumpukan cairan di kaki mereka yang umumnya dipompa di tempat lain ketika salah satu berjalan pada interval reguler.

Leher
Pada beberapa orang, cairan yang terakumulasi pada kaki dapat mencapai leher dan ini bisa menyebabkan sleep apnea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro