Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

1.500 Karya Seni Ditampilkan di Bazaar Art 2016

Sebanyak 1,500 karya seni akan ditampilkan di perhelatan seni akbar BAZAAR ART Jakarta (BAJ) 2016 yang digelar di Grand Ballroom The-Ritz Carlton Jakarta selama 25-28 Agustus 2016.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Agustus 2016  |  08:00 WIB
Pembukaan Bazaar Art 2016 - dokumentasi
Pembukaan Bazaar Art 2016 - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA-Sebanyak 1,500 karya seni akan ditampilkan di perhelatan seni akbar BAZAAR ART Jakarta (BAJ) 2016 yang digelar di Grand Ballroom The-Ritz Carlton Jakarta selama 25-28 Agustus 2016.

Ekshibisi ini di dukung oleh 42 galeri nusantara dan mancanegara ini mendapat dukungan berbagai pihak, mulai dari seniman, kolektor, kurator hingga Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

Bertemakan ‘Food For Soul #IndonesianPride’, BAZAAR ART Jakarta 2016 menghadirkan karya seni dari 19 galeri lokal antara lain galeri Paskal, Zola Zulu, Andrew Art & Gallery, Canna, Artsphere, Puri Art, Art1 dan ROH Projects.

Turut pula berpartisipasi 23 galeri dari Amerika, Taiwan, Singapura, Korea, Perancis, Malaysia, Filipina, Jepang, Hong Kong dan Spanyol. Keberagaman seni rupa adalah daya Tarik dari BAZAAR ART Jakarta kedelapan ini, yang diyakini menjadi salah satu alasan mengapa perhelatan seni rupa ini dapat terus meningkat dalam jumlah pengunjung dan partisipasi galeri setiap tahunnya.

“BAZAAR ART Jakarta 2016 adalah bukti bahwa Indonesia bisa memiliki art fair bertaraf internasional. BAZAAR ART Jakarta pertama kali diadakan pada tahun 2009 dan sekarang telah menjadi satu art fair serta art hub terbesar di Asia Tenggara. Selamat datang di Bazaar Art Jakarta 2016, yang akan berlangsung sampai tanggal 28 Agustus 2016 di The-Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta,” ujar Soetikno Soedarjo, CEO MRA Groupdalam siaran pers yang diterima Bisnis.com

Selain memajang karya seni rupa yang menjadi daya tarik utama, BAJ 2016 akan menggelar berbagai program edukatif yang akan memuaskan rasa keingintahuan para penikmat seni dan para pengunjung secara umum. Program-program tersebut adalah:
1. MALLart yang bekerjasama dengan Pacific Place sebagai venue resmi BAJ 2016. Instalasi seni maha karya seniman Indonesia akan diletakkan di berbagai posisi strategis.
2. EDUart adalah workshop edukatif bagi pecinta seni yang tertarik untuk mendalami bidang seni. Beberapa program EDUart adalah mural workshop bersama Sanchia T. Hamidjaja, 3D artist workshop bersama Darbotz, serta program membuat wayang bersama Kemal Ezedine.
3. TALKArt akan didukung oleh jajaran seniman lokal dan internasional yang akan membawakan diskusi seputar dunia seni, antara lain TriawanMunaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif), Nia Dinata, Mira Lesmana, Dewa Budjana dan Cosmas Gozali.

“Selain menghadirkan karya seni yang berkelas internasional, BAZAAR ART Jakarta 2016 juga akan mengusung program ‘Art Charity Auction’, yang merupakan program penggalangan dana untuk Yayasan Seni Rupa Indonesia. Seniman kaliber Indonesia mendesain tas, sepatu, skateboard, longboard dan  helm Zulu yang pada Minggu 28 Agustus akan dilelang dan dibantu oleh pakar lelang Deborah Iskandar,” ungkap Ria Lirungan, Deputy Fair Director BAJ 2016.

“Sejak pertama kali digelar, BAZAAR ART Jakarta telah bertransformasi menjadi art fair terbesar milik Indonesia dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, Food For Soul #IndonesianPride. Selama empat hari ke depan, para penikmat seni dapat menikmat beragam suguhan kolaborasi seniman handal Indonesia. BAZAAR ART Jakarta 2016 akan menghadirkan cara menikmati karya seni yang lebih interaktif dan juga edukatif melalui program-program yang sudah kami rancang,” pungkas Vivi Yip, Fair Director BAJ 2016

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bazaar pameran seni
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top