Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yayasan Jantung Indonesia Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Yayasan Jantung Indonesia akan menggelar pemeriksaan tekanan darah dan kesehatan gula gratis di 15 kota besar di Indonesia pada 25 September 2016.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 14 September 2016  |  15:30 WIB
Gejala jantung8 - boldsky.com
Gejala jantung8 - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Jantung Indonesia akan menggelar pemeriksaan tekanan darah dan kesehatan gula gratis di 15 kota besar di Indonesia pada 25 September 2016.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Syahlina Zuhal mengatakan , acara ini merupakan rangkaian peringatan hari jantung sedunia yang jatuh pada 29 September setiap tahunnya.

Kali ini YJI bekerja sama dengan Omron Healthcare Indonesia, produsen peralatan kesehatan global, untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pemeriksaan kesehatan berkala terutama untuk jantung.

"Kami berharap masyarakat tetap waspada akan serangan penyakit kardiovaskular yang bisa menyerang siapa saja tanpa memandang jenis kelamin dan usia," ujarnya, Rabu (14/9/2016).

Syahlina menuturkan, penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke merupakan penyebab kematian nomor satu di dunia. Tidak kurang dari 17,3 juta orang meninggal akibat penyakit ini setiap tahunnya.

World Heart Federation (WHF), organisasi kesehatan jantung dunia, memaparkan 80% kematian dini akibat penyakit kardiovaskular sebenarnya dapat dicegah.

Empat faktor risiko yaitu merokok, mengonsumsi makanan kurang sehat, kurang aktivitas fisik, dan mengonsumsi berlebihan minuman beralkohol merupakan kebiasaan yang harus dikurangi.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sakit jantung
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top