Gejala jantung8/boldsky.com
Health

Yayasan Jantung Indonesia Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Rezza Aji Pratama
Rabu, 14 September 2016 - 15:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Jantung Indonesia akan menggelar pemeriksaan tekanan darah dan kesehatan gula gratis di 15 kota besar di Indonesia pada 25 September 2016.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Syahlina Zuhal mengatakan , acara ini merupakan rangkaian peringatan hari jantung sedunia yang jatuh pada 29 September setiap tahunnya.

Kali ini YJI bekerja sama dengan Omron Healthcare Indonesia, produsen peralatan kesehatan global, untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pemeriksaan kesehatan berkala terutama untuk jantung.

"Kami berharap masyarakat tetap waspada akan serangan penyakit kardiovaskular yang bisa menyerang siapa saja tanpa memandang jenis kelamin dan usia," ujarnya, Rabu (14/9/2016).

Syahlina menuturkan, penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke merupakan penyebab kematian nomor satu di dunia. Tidak kurang dari 17,3 juta orang meninggal akibat penyakit ini setiap tahunnya.

World Heart Federation (WHF), organisasi kesehatan jantung dunia, memaparkan 80% kematian dini akibat penyakit kardiovaskular sebenarnya dapat dicegah.

Empat faktor risiko yaitu merokok, mengonsumsi makanan kurang sehat, kurang aktivitas fisik, dan mengonsumsi berlebihan minuman beralkohol merupakan kebiasaan yang harus dikurangi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro