Pantai Senggigi/gililombok.com
Travel

Wisata Lombok: Senggigi Disiapkan Jadi Pantai Halal. Ini Lokasi Tepatnya

Eka Chandra Septarini
Minggu, 6 November 2016 - 13:50
Bagikan

Bisnis.com, MATARAM -- Nusa Tenggara Barat terus berupaya memberikan ciri khas dalam hal pariwisata terutama terkait dengan pariwisata halal.

Salah satu yang saat ini dikerjakan NTB adalah membuat proyek pantai halal yang rencananya akan dilakukan di wilayah Senggigi, Lombok Barat.

Wisata pantai halal tersebut diharapkan menjadi daya tarik masyarakat muslim dunia yang populasinya terus meningkat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu M. Faozal mengatakan, proyek pantai halal tersebut kini dalam proses penyusunan DED atau Detail Engineering Design.

"Kita sudah dalam proses penyusunan DED dalam Pekerjaan Konstruksi tahun ini. Kita bayar konsultan urus DED karena harus integrasi konsepnya, mudah-mudahan akhir tahun ini bisa kita lelang," ujar Faozal kepada media di Mataram, belum lama ini.

Faozal menyebut konsep pantai halal yang akan dibuat di Senggigi tersebut mengadopsi konsep pantai halal yang ada di Turki, di mana lokasi antara pantai wanita dan pria dipisahkan.

"Konsepnya sedang kita adopsi apa yang ada di Turki dengan memisahkan secara permanen area laki-laki dan perempuan. Tentunya dengan fasilitas pendukung seperti resto halal," ujar Faozal.

Lebih lanjut, Faozal menyebut dengan adanya pantai halal tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berasal dari negara Timur Tengah yang dinilai cukup perhatian dengan fasilitas wisata yang memenuhi kaidah syariah.

Rencananya, pantai halal tersebut akan memiliki luas area sekitar lima hektar yang berada di wilayah Meninting, Senggigi, Lombok Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro