Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nominasi Film Terbaik International Film Festival for Spirituality, Religion and Visionary 2016

Dalam rangka Hari Toleransi Sedunia yang jatuh pada setiap 16 November, International Film Festival for Spirituality, Religion and Visionary dan World Tolerance Award merayakannya dengan menyelenggarkan festival.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 16 November 2016  |  00:42 WIB
Nominasi Film Terbaik International Film Festival for Spirituality, Religion and Visionary 2016
Roll Film. - gradunion.cam.ac
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka Hari Toleransi Sedunia yang jatuh pada setiap 16 November, International Film Festival for Spirituality, Religion and Visionary dan World Tolerance Award merayakannya dengan menyelenggarkan festival.

Namun, dua festival berskala internasional yang berfokus mencari film-film bertema toleransi dan sudah berlangsung selama empat tahun akan dirayakan dengan keprihatinan.

Para sineas internasional yang peduli akan pentingnya toleransi akan berkumpul di Bali dan Jakarta untuk merayakan Hari Toleransi Sedunia.

Hari Toleransi Sedunia ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 1996, dengan harapan untuk memperkuat toleransi dengan meningkatkan rasa saling pengertian antar budaya dan bangsa.

Perayaan ini dimulai pada era ketika meningkatnya ekstremisme kekerasan dan pelebaran konflik yang ditandai dengan mengabaikan kehidupan manusia lainnya.

Berikut ini nominasi Film Terbaik International Film Festival for Spirituality, Religion and Visionary 2016

A Quest for Meaning disutradarai oleh Nathanaël Coste and Marc de la Ménardière, Akong A Remarkable Life disutradarai oleh Chico Dall'Inha, Three the Movie disutradarai oleh Yassine Marco Marroccu, Elisabetta Minen, WishMakers disutradarai oleh Cheryl Halpern.

Film asal Amerika Serikat, WishMakers karya Cheryl Halpern, seorang produser dan sutradara yang kerap aktif dalam berbagai kegiatan sosial bersama dengan beberapa Presiden Amerika Serikat.

Film WishMakers sendiri merupakan film dokumenter yang berkisah tentang Winery Tulip yang didirikan komunitas kebutuhan khusus di perumahan Desa Harapan, yang bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian akan lingkungan sambil memberikan lapangan kerja, meningkatkan martabat, dan tujuan bagi penduduk.

Sedangkan, film Three the Movie merupakan film panjang asal Italia yang mengangkat kisah tentang tiga imigran ilegal di Timur Laut Italia yang mendambakan kebahagiaan, kesetaraan dan keanekaragaman.

Film asal Inggris, Akong A Remarkable Life dan film asal Perancis, A Quest for Meaning, turut menghiasi daftar bergengsi nominasi Film Terbaik tahun ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film toleransi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top