Lidah buaya/Istimewa
Fashion

6 Bahan Alami Pencerah Warna Bibir

JIBI
Kamis, 17 November 2016 - 09:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak perempuan yang merasa tak percaya diri, karena memiliki warna bibir gelap, bahkan cenderung hitam.

Penyebabnya mungkin bisa jadi karena faktor hormonal. Namun, kurangnya perawatan bibir bisa juga menjadi penyebab utama.

Untuk mengembalikan bibir yang sehat, lembut, dan lembap, tak ada salahnya mencoba scrub bibir dengan enam bahan alami berikut ini yang berkhasiat mengangkat sel-sel kulit mati, sebagaimana dilansir Boldsky.

Jeruk Nipis
Peras jeruk nipis atau lemon dicampur dengan sedikit tepung beras agar menjadi pasta, lalu digosokkan secara perlahan di bibir untuk mengangkat sel-sel mati. 

Gula Pasir
Gula pasir bisa dicampur dengan minyak zaitun atau perasan lemon, lalu perlahan gosok di bibir. Pilih gula yang tidak terlalu kasar agar tidak menyakiti kulit bibir yang tipis.

Madu
Ambil satu sendok makan madu dicampur dengan sedikit oat lalu oles ke bibir. Biarkan selama sepuluh menit dan gosok perlahan, kemudian bilas bersih. Lakukan sehari sekali.

Pisang
Buah yang halus ini juga bisa dijadikan scrub. Lumat buah pisang dan campur dengan madu, lalu oles dan gosok memutar pada bibir untuk mengangkat sel-sel mati. Biarkan selama lima menit dan bilas bersih.

Lidah buaya
Gunakan gel lidah buaya dan oleskan pada bibir. Biarkan hingga kering lalu bilas. Ulangi dua kali sehari atau sehari sekali secara rutin.

Jari
Jari juga bisa digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Basahi sedikit jari telunjuk dan gosok perlahan secara vertikal hingga kulit mati terangkat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro