Kain tenun/Antara
Fashion

Ragam Tenun Ikat di Pameran Instalasi Khas Sumba

Ramdha Mawaddha
Rabu, 7 Desember 2016 - 07:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Sebuah pameran bertajuk Humba digelar label Sejauh Mata Memandang di Senayan City  yang berlangsung 6 hingga 18 Desember mendatang.

Pameran ini menyuguhkan koleksi baru atas perjalanan cultural sang Founder, Chitra Subiyakto. Yang ingin ditampilkan Chitra dalam pameran ini ialah tenun Ikat khas Sumba dengan motif-motif hasil inspirasi dari alam di Pulau Sumba.

“Semua pattern yang kami buat terinspirasi oleh gunung, langit dan tanah sumba. Kami terus mencari cara untuk merawat tradisi dan bekerja sama dengan penenun Sumba,” terang Chitra tentang koleksi Humba.

Pameran ini juga berkolaborasi dengan Sutradara Jay Subiyakto yang ikut mendesain pameran. Jay menampilkan video pertunjukan berjudul Gandari. Video berdurasi dua setengah menit ini menggunakan kostum Sejauh Mata Memandang yang dapat disaksikan pengunjung.

“Banyak sekali produk-produk yang dibuat orang Indonesia yang punya rasa Indonesia modern, kita mau kasi tahu bahwa semua ide itu ada di Indonesia, kita punya banyak referensi,” tambah Jay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro