Galeri Nasional/galeri_nasional.or.id
Show

Pameran Koleksi Seni Rupa Istana Siap Digelar Lagi Tahun Depan

Dika Irawan
Rabu, 21 Desember 2016 - 23:42
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Galeri Nasional siap menggelar kembali Pameran Koleksi Seni Rupa Istana Kepresidenan Republik Indonesia pada 2017 menyusul kesuksesan pameran 17|71: Goresan Juang Kemerdekaan pada Agustus 2016.
Kepala Galeri Nasional Tubagus Andre Sukmana mengatakan sesuai keinginan pemerintah, pameran tersebut rutin digelar tiap tahun untuk mengenalkan lebih jauh koleksi-koleksi seni Istana ke masyarakat. Selain itu juga sebagai bentuk perayaan jelang Kemerdekaan RI di bulan Agustus.
 
"Pameran koleksi seni rupa Istana Kepresidenan tahun depan sudah siap diselenggarakan kembali.  Tentu dengan materi dan konsep yang berbeda sepanjang Agustus," katanya dalam jumpa pers Kaleidoskop Aktivitas GNI 2016 & Menyongsong Aktivitas 2017 di Galnas, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2016).
 
Meskipun demikian Andre mengaku belum dapat berbicara lebih jauh tentang pameran ini karena belum masih menunggu diskusi dari pihak Istana. Namun dia memperkirakan pameran berikutnya akan lebih banyak menampilkan koleksi-koleksi Istana di banding sebelumnya.
 
"Pada intinya ini akan jadi pameran besar di Galnas pada tahun depan [2017]," tuturnya.
 
Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Istana Kepresidenan Republik Indonesia menggelar pameran sejumlah koleksi lukisan dan foto-foto kepresidenan. Pameran tersebut sejak 1 Agustus 2016 hingga 30 Agustus 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro