Wulan Guritno/Instagram
Entertainment

Wulan Guritno Kumpulkan Dana Rp226 Juta untuk Pengobatan Yana Zein

Ramdha Mawaddha
Senin, 27 Februari 2017 - 13:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Wulan Guritno berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 226 juta di Kitabisa.com untuk pengobatan sahabatnya, Yana Zein.

Aktris senior Yana Zein tengah berjuang melawan penyakit kanker payudara stadium empat yang dideritanya namun harus berhadapan dengan kesulitan ekonomi. Hingga 27 Februari 2017, kampanye ini telah mengumpulkan dana Rp226 juta dari 1025 donatur.

Wulan Guritno yang dikenal sangat peduli pada isu kanker tersebut mengajak semua pihak untuk turut berdonasi pada kampanye galang dana yang ia mulai. Menurut Wulan, saat ini Yana harus segera mendapatkan tindakan dan pengobatan untuk mengatasi kanker payudaranya yang telah menjalar kebeberapa bagian dan organ tubuhnya. Selain itu kedua anaknya sudah enam bulan tidak dapat bersekolah karena semua dana yang ada telah terpakai untuk membayar biaya pengobatan Yana.

Pada 8 Januari 2017 ketika kampanye berhasil mengumpulkan 158 juta rupiah, Wulan Guritno menambahkan bahwa perjuangan Yana di RS Siloam TB Simatupang masih terus berlanjut. “Di paru-parunya ditemukan cairan yang harus segera mendapat penanganan karena membuat sesak nafas. Atas dasar itu, saya dan teman-teman berniat melanjutkan penggalangan dana ini dan menambah target donasi menjadi Rp 250 juta untuk biaya pengobatan yang terus meningkat,” kata Wulan dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (27/2).

CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur menuturkan harapannya agar kampanye untuk pengobatan Yana Zein bisa meraih jumlah yang signifikan. “Harapan kami, beliau akan mendapatkan kesembuhan. Kitabisa.com akan berusaha sebaik mungkin membantu agar kampanye ini bisa turut menarik perhatian khalayak,” katanya.

Yana Zein merupakan pemeran yang dikenal membintangi karakter-karakter antagonis. Sejumlah judul sinetron yang ia bintangi antara lain Doa dan Anugerah, Anak Membawa Berkah, dan Cinta di Langit Taj Mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro