Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kolesterol Bisa Sebabkan Masalah Pada Kaki. Ini Faktanya

Kolesterol adalah penyakit yang bisa menyumbat pembuluh darah. Dan kebanyakan dari kita berpikir bahwa hati adalah satu-satunya organ yang akan terpengaruh dengan tingginya tingkat kolesterol jahat. Tapi tidak.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Maret 2017  |  11:33 WIB
Sakit kaki - boldsky
Sakit kaki - boldsky

Bisnis.com, JAKARTA - Kolesterol adalah penyakit yang bisa menyumbat pembuluh darah. Dan kebanyakan dari kita berpikir bahwa hati adalah satu-satunya organ yang akan terpengaruh dengan tingginya tingkat kolesterol jahat. Tapi tidak.

Kolesterol mampu merusak organ lain dalam tubuh juga. Dan mungkin juga tidak Anda sadari, bahwa kolesterol bisa memengaruhi kaki. Kondisi ini disebut Peripheral-arteri Dan yang lebih berbahayanya, mereka yang menderita kondisi ini rentan terhadap serangan jantung dan stroke.

Masalah pada kaki yang disebabkan kolesterol terjadi karena aliran darah tidak bisa berjalan dengan lancar karena adanya lemak tersumbat dalam darah Anda.

Berikut beberapa tanda kolesterol telah memengaruhi kaki Anda

1. Nyeri di kaki atau ketidaknyamanan adalah gejala pertama. Alasan di balik ketidaknyamanan yang arteri tersumbat. Kurangnya pasokan darah membuat kaki Anda merasa lelah atau sakit.

2. Mungkin Anda pernah merasa nyeri bokong, betis, paha atau area lainnya dari kedua kaki Anda. Nah kondisi ini bisa disebabkan oleh kolesterol dalam darah Anda cukup tinggi

3. Pada beberapa orang, rasa sakit dimulai ketika mereka mulai berjalan di luar jarak normal. Dan setelah beristirahat untuk sementara waktu, rasa sakit menghilang dan datang kembali ketika berjalan.

4. Selama tidur, orang juga bisa mengalami kejang atau kram. Mereka terjadi di jari-jari kaki, kaki depan atau tumit. Itu terjadi karena aliran darah ke kaki Anda terhambat karena adanya sumbatan kolesterol

5. Sebagai kaki tidak mendapatkan cukup sirkulasi darah, kuku jari kaki terlihat pucat dan rambut di kaki tidak tumbuh cepat ketika dicukur.

6. Ketika seseorang duduk untuk jangka waktu yang lama, warna kaki dapat berubah pucat karena kekurangan darah yang mengalir ke area kaki

7. Beberapa orang bahkan bisa mengalami pembengkaka yang tidak cepat menghilang. Mereka umumnya terlihat coklat dan bahkan dapat menyebabkan rasa sakit.

8. Dalam beberapa kasus, orang yang menderita kondisi ini juga mungkin mengalami masalah ereksi.

9. Pada beberapa orang, ukuran otot betis akan berkurang sedikit karena aliran darah tidak memadai. Berhenti merokok dan meminum obat yang diperlukan diresepkan oleh dokter bisa membantu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kolesterol

Sumber : boldsky.com

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top