Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kedutaan Italia di Indonesia Perkenalkan Kriya di Salone del Mobile

Dalam rangka menyambut Salone del Mobile pada 9 April mendatang di Milan, Italia, Kedubes Italia dan Institut Kebudayaan Italia bekerjasama secara aktif mendukung Bekraf memperkenalkan kriya Indonesia pada ajang tersebut.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 23 Maret 2017  |  15:29 WIB
Desainer Indonesia tampil di Fashion Week di LOndon tahun lalu bersama dengan Kepala Bekraf Triawan Munaf - Bisnis.com/Deliana Pradhita Sari
Desainer Indonesia tampil di Fashion Week di LOndon tahun lalu bersama dengan Kepala Bekraf Triawan Munaf - Bisnis.com/Deliana Pradhita Sari

Bisnis.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut Salone del Mobile pada 9 April mendatang di Milan, Italia, Kedunes Italia dan Institut Kebudayaan Italia bekerjasama secara aktif mendukung Bekraf memperkenalkan kriya Indonesia pada ajang tersebut.

Salone del Mobile merupakan ajang bergengsi rujukan tren desain kriya di dunia. Selain dapat memberikan ragam inspirasi bagi kemajuan desain di Tanah Air, ajang tersebut juga menjadi pintu gerbang memasuki pasar global.

"Ini pertama kalinya pemerintah pusat secara penuh hadir di ajang tersebut. Kesempatan para desainer untuk tampil di pasar global," kata Deputi IV Bidang Pemasaran Bekraf Josua Puji Mulia Simanjuntak dalam jumpa pers di Institut Kebudayaan Italia, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Joshua menambahkan pemerintah menyediakan satu paket dukungan bagi para desainer produk kriya dan interior untuk masuk ke dalam pasar global secara nyata. Untuk ajang ini para peserta dipilih lewat proses kurasi.

Adapun nama -nama produk yang akan mewakili Indonesia di ajang tersebut antara lain Studio Hiji, Rattan of Indonesia, Spoleno Artspace, dan Rina Renville.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

italia kriya
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top