Ilustrasi/Bisnis
Fashion

Iwan Tirta Private Collection Rilis Koleksi Kebaya Plus Aksesorisnya

Nindya Aldila
Kamis, 18 Mei 2017 - 01:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Iwan Tirta Private Collection menggelar A Tribute to Iwan Tirta sebagai bentuk penghargaan terhadap sang maestro batik yang menorehkan sejarah penting dalam perkembangan seni batik modern di Tanah Air dan internasional.

Creative Director Iwan Tirta private Collection Era Soekamto mengatakan sekitar 18 koleksi berupa set kebaya dan kain batik yang dipadankan dengan aksesoris masterpiece karya kolaborasi Iwan Tirta Private Collection bersama aksesoris Rinaldy Yunardi ditampilkan pada panggung runway yang bertempat di Gran Melia ini.

“Ada sekitar 30 set aksesoris. Sebenarnya kami sudah lama bekerja sama dengan Rinaldy pada setiap pagelaran kami. Namun, baru kali ini kami duduk bersama untuk menyusun desainnya. Aksesori ini menjadi pelengkap koleksi couture kami berupa kebaya panjang,” kata Era, Rabu (17/5/2017).

Selain itu, koleksi Spring/Summer 2017 turut ditampilkan dalam pagelaran ini. “Kerja sama dengan merek internasional menunjukkan pentingnya pengaruh seni batik di masyarakat global. Apresiasi dunia merupakan asupan oksigen baru agar warisan seni budaya batik Indonesia dapat terus berkembang dan tidak pudar dimakan waktu,” ujarnya.

Wike Trisnandhini, Assistant Director of Marketing & Communication Gran Melia Jakarta mengatakan pihaknya merasa sangat senang bisa terlibat dalam upaya pelestarian budaya dan penghargaan bagi sang maestro ini.

Menurutnya, batik saat ini tidak hanya menjadiu identitas lokal Indonesia, tetapi juga menjadi kebanggan bagi siapapun yang mengenakannya tanpa harus melihat kewarganegaraannya.

Para tamu undangan yang banyak berasal dari keluarga duta besar luar negeri turut hadir sebagai upaya memperkenalkan busana tradisional Indonesia. Era juga memberikan sesi pelatihan cara mengenakan kain batik panjang yang sederhana, tetapi tetap elegan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro