Agar Kemeja Putih Tak Membosankan, Simak Pilihan Gayanya

Kemeja putih tidak selalu terlihat membosankan hanya karena menjadi warna dasar untuk setiap jenis material.
Nindya Aldila | 26 Juni 2017 21:49 WIB
Ilustrasi - Pixshark

Bisnis.com, JAKARTA — Kemeja putih tidak selalu terlihat membosankan hanya karena menjadi warna dasar untuk setiap jenis material. Lalu, bagaimana padu padan yang bisa diciptakan dengan kemeja putih? Berikut adalah lima pilihan kemeja putih pilihan Bloomberg.

Paling tidak, atasan baju putih dapat membantu individu mengekspresikan individualitasnya. Periksa lima gaya di bawah ini dan pilih yang paling sesuai untuk Anda.

Pertama, kemeja French cuffs yang memiliki karakter pada bagian pergelangan tangan. Bagian ujung yang seolah menyambung menjadi karakter utama Charvet, label kemeja asal Perancis untuk kelas atas. Harga US$495 menjadi masuk akal mengingat label ini telah berkiprah sejak 1838.

Kedua, kemeja chambrey shirt. Material yang mirip dengan denim ini membuat keunikan kancing Gant sempat nge-hits pada 1950. Penampakan yang friendly sangat cocok untuk acara semi formal. Adapun harga yang dibanderol Gant adalah sejitar US$185.

Ketiga, teman untuk setelan jas. Ermenegildo Zegna menggunakan wol Trofeo sebagai bahan terbaiknya. Kata Trofeo diambil dari bahasa Italia yang berarti tropi. Dengan gaya keras Perancis yang tegas, bagian pergelangan tangan yang kotak, dan efek sutera menunjukkan gaya yang amat klasik. HargabUS$375 menjadi harga yang pantas untuk label mewah sekelas Ermenegildo Zegna.

Keempat, kerah shanghai atau kerah layaknya baju koko juga tak salah menjadi pilihan untuk melengkapai seersucker suit. Rumah mode Paris Officine Générale menjadi pilihan terbaik dengan harga US$280.

Kelima, kemeja lengan pendek. Gitman Vintage, merek asal Amerika Serikat menciptakan kemeja dengan lengan yang tinggi dengan potongan tailored fit. Gaya klasik yang out of the box dibanderol dengan harga US$170.

 

Tag : busana
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top