Irisan ikan salmon di pasar swalayan/Reuters-Lucy Nicholson
Kuliner

Dapatkan Cita Rasa Maksimal, Jangan Bakar Enam Jenis Makanan Ini

Nindya Aldila
Rabu, 28 Juni 2017 - 19:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Satai, sosis, seafood memang enak sekali jika dibakar. Namun, tahukah Anda, untuk mendapatkan cita rasa yang sempurna, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dibakar?

Dikutip dari Bloomberg, Koki Little Octopus, sebuah restoran di Nashville, Tennesse Daniel Herget mengatakan makanan-makanan di bawah ini lebih baik dimasak dengan cara lain ketimbang harus dibakar.

Pertama, daging bistik atau filet mignon. Filet sengaja dibuat dengan potongan yang tipis sehingga karamelisasi yang terjadi pada saat dibakar, hasilnya tidak akan seenak pada bagian yang lebih berlemak seperti iga. Untuk potongan daging yang tipis, lebih baik memasaknya di atas panci sehingga akan memperkaya rasa pada daging tersebut dan memunculkan warna kemerahan yang cantik. 

Kedua, Piza. Membakar piza adalah ide yang benar-benar buruk. Meletakkan adonan basah seperti piza ke atas permukaan panas akan memberikan pengalaman memasak yang buruk. Begitu Anda membuka panci pembakaran Anda, maka piza tersebut akan kehilangan panas. Jika Anda berhasil membuat adonan piza yang kering, maka Anda akan bermasalah ketika hendak melepaskan adonan karena akan lengket.

Ketiga, salmon. Kesalahan ini banyak dilakukan orang. Padahal, bagian terbaik pada salmon adalah minyaknya, di mana akan hilang mengering jika Anda membakarnya. Cara terbaik memasak salmon adalah dengan panas api yang kecil.

Keempat, shish kebab. Tidak masalah jika Anda membakar satai daging atau satai sayuran, tetapi jangan melakukannya pada tusuk satai yang sama. Untuk membuat kebab, Anda harus pisahkan setiap bahan karena setiap bahan makanan membutuhkan waktu yang berbeda saat dimasak.

Kelima, ikan dengan daging yang rapuh. Contohnya, ikan kod. Ikan jenis ini banyak ditemukan di samudera dengan daging yang sangat rapuh. Alasan lainnya adalah karena api panggangan akan menghilangkan rasa oisinal dari ikan-ikan ini. Lebih baik Anda membakar ikan seperti tuna yang dagingnya saling menempel.

Keenam, burger. Lebih baik Anda memasak burger di atas panggangan seperti plancha. Membakarnya dengan api akan menghilangkan minyak karena tidak akan terjadi karamelisasi yang diinginkan sehingga daging burger Anda akan terlihat kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro