Galeri Nasional/galeri-nasional.or.id
Fashion

15 Karya Artistik KILLSKILL Akan Dipamerkan di Galeri Nasional

Dika Irawan
Kamis, 6 Juli 2017 - 21:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Galeri Nasional Indonesia bersama kelompok seniman yang mengatasnamakan diri mereka KILLSKILL akan menggelar pameran seni rupa bertajuk Quiet Riot on Stage di Galnas, Jakarta, pada 8 hingga 17 Juli mendatang.

Dibuka pada Jumat, (7/7/2017) besok, pameran tersebut menampilkan sekitar 15 karya hasil olah artistik Kelompok KillSkill. Mereka adalah Aris Darisman, Bonifacius Djoko Santoso, Dodi Hilman, Lambok Hutabarat, Wahyudi Pratama, dan Yulin Ardhi. Total ada 15 karya terdiri atas drawing dan instalasi yang akan dipajang dalam pameran tersebut. Pameran ini sendiri dikuratori oleh Evelyn Huang dan Yuka Dian Narendra.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (6/7/2017), KILLSKILL berisi enam seniman domisili di Jakarta dan Bandung. Mereka mewadahi dirinya dalam satu kolektif seni rupa yang awalnya berpameran sebagai wadah eskapisme mereka dari pekerjaan rutin sebagai desainer, illustrator, serta pengajar seni rupa dan desain di beberapa kampus di Jakarta.

Mereka juga merupakan alumni Institut Teknologi Bandung yang mengambil jurusan Desain dan Seni Murni pada 1994 sampai 1996. KILLSKILL sebagai nama kelompok diambil sebagai satire atau glorifikasi akan parody, ironi, pola pikir, kebiasaan, nafas kultural, dan hidup masyarakat di kotabesar yang berjalan terlalu cepat.

Dalam pameran-pameran sebelumnya di Jakarta (Suar Art Space, 2015) dan Bandung (Roemah Seni Sarasvati Gallery, 2016), konsep-konsep karya KILLSKILL selalu menyiratkan nafas ideologis, kritik sosial, dan pemberontakan kultural yang tersirat melalui simbol-simbol populer pengalaman pribadi, pandangan, kesukaan simbol, imaji, keresahaan serta kegelisahan visi dari tiap personil.

Foto ada di Jibi dengan subjek: Killskill

Sumber: Galeri Nasional Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro