Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

300 Pelajar Berguru Langsung pada 15 Maestro Seni

Sebanyak 300 pelajar kelas XI dan XII SMA/SMK menjadi peserta Belajar Bersama Maestro (BBM) 2017 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 13 Juli 2017  |  08:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA– Sebanyak 300 pelajar kelas XI dan XII SMA/SMK menjadi peserta Belajar Bersama Maestro (BBM) 2017 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid, mengatakan ajang ini dilaksanakan selama 12 hari yakni tanggal 11- 23 Juli 2017. Para pelajar terpilih tersebut akan tinggal bersama maestro pilihannya untuk mempelajari seni dan budaya, serta mengembangkan dan membangun karakter bangsa.

"Para maestro inilah yang membuat kebudayaan Indonesia bisa bernafas sampai sekarang," tuturnya, Rabu (12/7).

Sebanyak 300 peserta BBM 2017 merupakan hasil seleksi dari jumlah total pendaftar yang mencapai 1.578 orang. 300 pelajar ini akan tinggal bersama 15 orang maestro dan mempelajari bidang kesenian tertentu.

Tema yang diangkat dalam BBM 2017 adalah "Cerdas Berbudaya". Ada 15 maestro yang terlibat yakni: Titiek Puspa (seni musik), Retno Maruti (seni tari), Manten Soedharsono (seni teater), Djana Partanain (seni musik), Jose Rizal Firdaus (seni tari), Hanafi (seni rupa), Fendi Siregar (seni media), Iman Sholeh (seni teater), Dedek Wahyudi (seni musik), Zakaria (seni tari), Timbul Raharjo (seni rupa), Asia Ramli (seni teater), Caro David Habel Edon (seni musik), Sunaryo (seni rupa), dan Krisna Murti (seni media).

Peserta BBM 2017 akan belajar di lokasi asal para maestro, yakni di Jakarta, Bandung (Jawa Barat), Cirebon (Jawa Barat), Yogyakarta, Solo (Jawa Tengah), Medan (Sumatera Utara), Kupang (Nusa Tenggara Timur), Lombok Utara (Nusa Tenggara Barat), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maestro seni
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top