Popcon Asia 2017 Hadirkan kompetisi Bagi Cosplayer/Antara
Entertainment

Popcon Asia 2017 Hadirkan kompetisi Bagi Cosplayer

Ramdha Mawaddha
Minggu, 30 Juli 2017 - 18:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA —  Popcon Asia, ajang perayaan pop culture tak lama lagi digelar. Untuk keenam kalinya, gelaran tahun ini dijadwalkan pada 5-6 Agustus di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Gelaran tahun ini tak hanya diramaikan dengan kehadiran berbagai kreator dan karya kreatifnya yang spektakuler, namun hadirnya para cosplayer juga semakin menambah semarak perhelatan Popcon Asia. Dengan berbagai kostum dari beragam animasi, komik, dan game yang sangat kreatif, para cosplayer ini telah menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari acara Popcon Asia.

Pada Popcon Asia 2017 kali ini, diadakan berbagai macam kompetisi cosplay mulai dari LowCostPlay Challenge hingga kompetisi cosplay karakter superhero lokal Indonesia.

Lomba cosplay pada umumnya diramaikan dengan cosplayer yang tampil mengenakan kostum karakter komik serta animasi asal Amerika maupun Jepang. Seiring dengan perkembangan industri komik dan animasi di Indonesia, kini telah banyak bermunculan karakter lokal yang telah memiliki penggemarnya sendiri dan tidak kalah dengan karakter dari luar.

BumiLangit misalnya, penerbit karakter komik superhero dan pendekar Indonesia ini mengundang para cosplayer untuk ikut serta bercosplay sebagai karakter superhero Indonesia dalam ajang BumiLangit Cosplay Competition.

Founder Popcon Asia Grace Kusnadi menuturkan, dalam kompetisi cosplay ini peserta bercosplay sebagai karakter superhero ataupun pendekar dari berbagai komik terbitan BumiLangit.

“Ada sekitar 20 karakter superhero legendaris asal Indonesia yang bisa dicosplaykan dalam kompetisi ini, di antaranya adalah Godham, Gundala, Sri Asih, Aquanus, serta Si Buta dari Gua Hantu,” katanya dalam keterangan pers.

Kompetisi ini, tambahnya, terbuka untuk umum dan bebas biaya pendaftaran. Dalam kompetisi ini ada tiga kategori pemenang yaitu Pemenang Pilihan Juri, Pemenang Favorit, serta Pemenang Fotogenik yang akan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro