Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menuju Catatan Tanpa Titik : Najwa Shihab Pamit, Tinggalkan Sejumlah Kata Kunci Ini

Akhir Agustus ini, Mata Najwa akan menyudahi programnya di Metro TV. Episode "Menuju Catatan Tanpa Titik" sekaligus menjadi episode terakhir bagi Najwa Shihab, host Mata Najwa, bergabung bersama televisi berita pertama di Indonesia itu.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 08 Agustus 2017  |  23:33 WIB
Pernyataan pamit Najwa Shihab - facebook
Pernyataan pamit Najwa Shihab - facebook

Bisnis.com, JAKARTA - Akhir Agustus ini, Mata Najwa akan menyudahi programnya di Metro TV. Episode "Menuju Catatan Tanpa Titik" sekaligus menjadi episode terakhir bagi Najwa Shihab, host Mata Najwa, bergabung bersama televisi berita pertama di Indonesia itu.

"’Eksklusif Bersama Novel Baswedan” menjadi episode live terakhir Mata Najwa. Sudah 7 tahun Mata Najwa mengudara. Sejak episode perdana ‘Dunia dalam Kotak Ajaib’ yang tayang pada 25 November 2009 hingga wawancara eksklusif Novel Baswedan pada 26 Juli 2017, total sudah 511 episode Mata Najwa," begitu tertulis di akun Twitter Najwa Shihab, bertanda waktu Selasa (8/8/2017), pukul 4.11 pagi.

Ia melanjutkan, selama tiga pekan ke depan, Mata Najwa akan menghadirkan kolase berbagai episode lama yang kami anggap penting dan berharga. Pada pengujung Agustus, Mata Najwa akan tiba pada episode final: "Catatan Tanpa Titik".

"Namun Agustus bukan hanya menjadi yang terakhir bagi Mata Najwa saja. Menjadi reporter Metro TV pada bulan Agustus 2000, perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan," tulis presenter yang dikenal dengan sapaan Nana ini.

"Tujuh belas tahun bukan waktu yang singkat. Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur," tulis Nana.

"Rangkaian perjalanan saya sebagai reporter sebuah TV berita pertama di tanah air terekam dalam, membuat kehidupan jauh lebih kaya serta menjadi bekal berharga untuk terus berkarya sebagai jurnalis," ujarnya.

"Terima kasih tiada tara pada keluarga besar Metro TV. Juga kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung, terutama pemirsa yang selama ini menemani saya dan Mata Najwa. Salam, Najwa Shihab."

Tak pelak, pernyataan pamit itu membuat pengagum Nana dan pemirsa Mata Najwa merasa kaget dan kehilangan.

Lantas, akankah Nana menghentikan karir jurnalistik televisinya?

Jika menelaah sejumlah kata-kata atau kalimat yang bisa dianggap kata atau kalimat kunci, nampaknya Nana masih akan berkarya.

Episode final "Catatan Tanpa Titik", begitu Nana menulis seakan menjadi isyarat bahwa Najwa Shihab tak akan berhenti.

Walau ia menulis "perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan", tidak akan penegasan bahwa ia akan berhenti di dunia jurnalistik, selain pengakuannya bahwa ini adalah Agustus penghabisan Najwa Shihab di Metro TV.

Kalimat "terus berkarya sebagai jurnalis" mengisyarakatkan bahwa Najwa Shihab hanya sekadar mundur dari Metro TV dan akan menuju karir baru.

Pertanyaannya kemudian, kemana Najwa Shihab akan berlabuh? Konon karyawan Metro TV di Kedoya pun sedang menerka-nerka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

metro tv Najwa Shihab
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top