Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Galeri Nasional Gelar Program Apresiator Seni

Galeri Nasional Indonesia menggelar program bimbingan dan edukasi 2017 bertajuk Menjadi Apresiator Seni yang Terhebat, di Galnas, Jakarta, Selasa (29/8/2017).
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 29 Agustus 2017  |  08:50 WIB
Galeri Nasional - galeri/nasional.or.id
Galeri Nasional - galeri/nasional.or.id

Bisnis.com, JAKARTA - Galeri Nasional Indonesia menggelar program bimbingan dan edukasi 2017 bertajuk Menjadi Apresiator Seni yang Terhebat, di Galnas, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Kegiatan tersebut menyertakan para pelajar SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan guru seni budaya dari beberapa sekolah di wilayah Jakarta. Dalam siaran pers yang diterima, Selasa (29/8/2017), pemilihan pelajar sebagai target khalayak didasari oleh data pengunjung sepanjang 2017 yang menunjukkan para pengunjung kebanyakan berasal dari kalangan generasi muda.

Kebanyakan dari mereka mengikuti tren swafoto dengan berfoto di depan karya seni rupa untuk diunggah ke media sosial. Namun, terkadang para pengunjung mengapresiasi karya seni dengan berlebih seperti memegang atau menyentuh karya seni rupa. Tindakan tersebut tidak dibenarkan karena mengarah para pengerusahakan karya seni rupa.

Oleh sebab itu, dengan program ini Galeri Nasional Indonesia berharap dapat mencetak apresiastor seni yang hebat, yaitu memiliki etika dan kualitas dalam mengapresiasi karya.

Cara yang dilakukan dengan mengajak peserta terlibat langsung mengapresiasi karya seni rupa. Peserta akan dilibatkan secara langsung dalam mengapresiasi karya pada pameran tetap koleksi Galeri Nasional Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

galeri nasional
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top