Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Galeri Nasional Siap Gelar Trienal Seni Patung

Galeri Nasional Indonesia siap menggelar kembali perhelatan Trienal Seni Patung Indonesia pada 7-26 September 2017. Acara akan berlangsung di Gedung A dan B serta outdoor Galeri Nasional Indonesia.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 06 September 2017  |  00:59 WIB
Galeri Nasional - galeri/nasional.or.id
Galeri Nasional - galeri/nasional.or.id

Bisnis.com, JAKARTA - Galeri Nasional Indonesia siap menggelar kembali perhelatan Trienal Seni Patung Indonesia pada 7-26 September 2017. Acara akan berlangsung di Gedung A dan B serta outdoor Galeri Nasional Indonesia.

Pameran ini merupakan perhelatan yang ketiga kalinya diselenggarakan Galeri Nasional Indonesia setelah digelar pada 2011 dan 2014. Kali ini. pameran mengambil tema “skala”, Sebanyak 46 karya dari 46 pematung tanah air akan ditampilkan.

Seluruh seniman yang terlibat merupakan pematung yang diundang khusus atas dasar konsistensi kerja, sikap, serta konsep berkarya dalam pengembangan seni patung moderen dan kontemporer Indonesia.

Dikutip dari galeri-nasional.or.id, Selasa (5/9/2017) tema kurasi “skala” yang digagas kurator Rizki A. Zaelani dan Asikin Hasan, bergerak dari persoalan ‘re-skilling’ (atau: ‘penguatan kembali aspek keterampilan’) dalam tradisi seni patung yang jadi pokok gagasan pada tema “versi” (Trienal Seni Patung Indonesia #2).

Selanjutnya, ‘re-skilling’ juga tak terpisahkan dari tema “ekspansi” (Trienal Seni Patung Indonesia #1) yang menggagas ekspresi dalam tradisi seni patung Indonesia untuk dijadikan gagasan kuratorial pada penyelenggaraan trienal yang pertama 2011.

Melalui penyelenggaran Trienal Seni Patung Indonesia #3 “Skala” ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menunjukkan potensi, kreativitas, dan pencapaian artistik para pematung Indonesia. Selain itu juga menjadi sarana untuk saling membuka dialog kreatif antarpematung Indonesia guna menambah wawasan serta perspektif dalam berkesenian.

Bagi publik, pameran ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan tentang seni rupa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seni rupa patung
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top