Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Keunggulan Kompor Listrik Dibanding Kompor Gas

Masterchef Indonesia Season 2, Desi Trisnawati, mengatakan memasak dengan menggunakan kompor listrik lebih efisien jika dibandingkan dengan kompor minyak maupun gas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 November 2017  |  19:33 WIB
Masakan ikan arsik di Mandarin Oriental - Reni Efita Hendry
Masakan ikan arsik di Mandarin Oriental - Reni Efita Hendry

Bisnis.com, PANGKALPINANG - Masterchef Indonesia Season 2, Desi Trisnawati, mengatakan memasak dengan menggunakan kompor listrik lebih efisien jika dibandingkan dengan kompor minyak maupun gas.

"Dengan daya listrik rumah tangga 1.300 watt ke atas, memakai kompor induksi listrik kapasitas 1.400 watt bisa lebih hemat energi 78 persen dan hemat waktu masak 4 menit dibandingkan dengan kompor gas non-subsidi," katanya di Pangkalpinang, Minggu (5/11/2017).

Menurutnya memasak merupakan hal yang menyenangkan jika didukung dengan menggunakan peralatan yang tepat dan kompor listrik menjadi solusinya, terdapat pilihan tombol yang ada mempermudah memasak dengan tepat.

"Dengan kompor listrik, tidak perlu lagi mengalami repotnya tiba-tiba gas habis saat sedang memasak. Cukup dicolok dengan sendirinya kompor akan mulai mengeluarkan panas," ujarnya.

Selain itu kata memasak menggunakan kompor listrik itu lebih bersih dan modern.

"Satu hal lagi, buat saya kompor induksi listrik menjadikan dapur terlihat lebih bersih, rapi dan modern karena desainnya yang eksklusif dan mudah dibersihkan," katanya.

Dia mengatakan, pilihan beralih menggunakan kompor listrik di jaman yang serba modern ini merupakan hal yang tepat, karena kompor listrik menjawab kebutuhan rumah tangga masa kini dengan teknologi dan efisiensi yang dimilikinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

memasak

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top