Setelah 'La La Land', Rajawali Ingin Bawa Film Lain ke Indonesia

Gelaran La La Land In Concert: A Live-to-Film celebration sukses digelar selama 4-5 November 2017.
Ilman A. Sudarwan | 06 November 2017 13:11 WIB
La La Concert digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Minggu (5/11/2017). - Bisnis.com/Ilman A Sudarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran La La Land In Concert: A Live-to-Film celebration sukses digelar selama 4-5 November 2017.

Melihat tingginya animo penonton, Rajawali Indonesia Communication yang menjadi promotor konser ini berniat bawa film untuk ditampilkan dengan gaya yang sama.

Konser malam tadi adalah konser pertama di Indonesia yang menampilkan sebuah live orchestra untuk mengiringi film yang ditampilkan di layar LED.

Konser ini bahkan menjadi yang pertama di kawasan Asia Tenggara. Negara tetangga seperti Australia bahkan harus rela menjadi yang kedua setelah Indonesia.

CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi sangat senang melihat tingginya animo penonton. Pertunjukkan ini hampir menyedot 2.000 penonton, atau hampir memenuhi kapasitas Ciputra Artpreneur Jakarta untuk dua hari.

"Hari pertama itu sold out seribu penonton, hari kedua juga sekitar 90% kursi terisi semua. Minat penonton sangat tinggi untuk acara seperti ini," katanya.

Film La La Land diakuinya memang sebuah film yang sangat disukai masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Setelah mendengar kabar film ini akan ditampilkan dengan konsep live to film concert, Anas langsung berupaya mendatangkan film ini ke Indonesia.

"Kita dapat kabar Mei, dan kita langsung jalin komunikasi dengan mereka. Sekitar bulan juni kita sudah deal. Sebenarnya kita juga sudah hampir sepakat untuk mendatangkan Justin Hurwitz, tetapi sayangnya waktunya tidak cocok," jelasnya.

Singgih Sanjaya Orchestra ditunjuk menjadi pengiring penampilkan malam itu. Mereka tampil dengan brilian di bawah komando konduktor Eric Ochsner yang datang dari Amerika Serikat.

"Ini adalah penampilan ke-32 saya memimpin orkestra La La Land di seluruh dunia. Semoga penampilan ini membuka jalur untuk datangnya konser serupa ke Indonesia di masa mendatang," ujar Eric.

Dia mengatakan saat ini ada ratusan film yang bisa dipentaskan dalam format yang sama. Eric sendiri saat ini sedang terlibat dalam beberapa proyek serupa dengan film-film lain seperti Star Wars dan Beauty and The Beast.

Rajawali sendiri berharap bisa membawa konser film lainnya ke Indonesia. Salah satu film yang sedang mereka bidik saat ini adalah film Harry Potter yang diangkat dari novel J.K. Rowling.

"Ini baru keinginan saja, kita ingin bawa film lain ke sini. Salah satu yang membuat kita sangat tertarik untuk boyong ke sini adalah Harry Potter," ujarnya.

 

Tag : film hollywood
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top